sunny, terimakasih atas infonya sangat bermanfaat bagi kami di USA.

Saya ingun tambahkan isi pidato SBY dlm membangun bangsa yg Plural.

Harus mencontoh kpd bangsa2 yang telah sukses dlm era Inforamsi ini,jauhi
mencontoh kpd kemajuan2 zaman dahulu kala,diman HTI CS ingin membawa Khilafah
ke Indonesia. Itu adalah impian,ilusi saja.
Membohongi umat Islam ug bodoh2 ..

Amaerika adalah sebuah negara atau sistem ekonomi Kapitalis-Islami
berdasarkankpd wahyu2 ALLAH dlm kitab2 ALLAH yaitu Islam.

1. Keadilan harus ditegakan dlm masarakat, undang2 diskriminasi harus di buat,
tdk boleh lagi dlm masaraklat plural ini ada golongan yg ingin MENINDAS
golongan lain karena berbeda agama,keyakinan dan suku.

2. Hubungan dgn Amerika harus di perkuat sebagai China dan Korea, Emerat Arab
dll.Kalau Amerika senang,maka negara2 sahabat2 Amerika akan ikut membantu
Amerika. Kalau benci kpd Amerika, negara2 sahabat2 Amerika segan untuk
Invesment.

3.Korup si haru di brantas dari muali dari atas, penjabat2 dan penegak hukum ,
baru kerakya yg tdk membatar pajak.

4.Kirim pemuda2 Indonsia belajar ke Amerika dan Eropah atay Japan, tanpa
mengirim pelajar2 ke Barat mustahil bangsa Indonesia akan maju,karena ekonomi
dan technologi do pegang oleh Amerika CS.

5.Golomngan2 Islam yang anti Amerika harus di diamkan dgn pusuasife,Jangan
sampai terjadi klash sesama masarakat.Keamanan Inverstemnet wajib di jaga.

6.Jangan sampai Ulama2 Islam Fundamentalis menegakan syariat Islam di provensi2
seperti Aceh. Inverstor tidak mau menanam uangnya di negeri2 yang DISKRIMINATIF
dgn umat Non Islam.

7.Ham dan undang2 anti diskrimiansi harus menjadi budaya Indonesia, agar orang2
asing menjadi aman tinggal di Indonesia.

8. Untuk meningkatkan daya beli masarakat, pemerintah hendaklah memberikan
subsidi kpd petani2  dan pada petani2 harus di beli dgn harga mahal dan di jual
dgn harga murah...agar petani2 dapat meningkatkan produksi Beras national dan
sekali gus menaikan pendapatan petani2 dan meningkat daya beli masarakat tani
untuk membeli barang2 produksi fabrik.

9.Pegawai2 negeri dan swasta hedaklah diberikan BONUS yaitu 15-25 % dari
keuntungan perusahaan, agar pendapatan pegawai2 naik, daya beli naik, dan
pegawai2 merasakan memiliki perusahaan dan akirnya mereka bekerja keras utk
perusahaan.

10. pemerintah hendaklah mendorong pegawai2 untuk membeli Rumah, agar industri
rumah meningkat..dgn bunga yang kecil.Setiap tamatan S1, sudah bisa membeli
sebuah Rmah Kridit 30 tahun/

dengan demikian pegawai2 terdoring utk bekerja keras dan tdk mau pindah2
kerja,karenanterikt utk membaya utang rumah.

Itu tambahan sedikit dari hikmah2 negeri2 yg sukses di era informasi ini.

salam=peace