saya setuju dengan Epi,
banyak pertanyaan Pak Abdul yang bisa dijawab di pesantren.
Kalau misalnya Pak Abdul khawatir dengan ulama2 wahaby salafy, masih
banyak ulama lain yang bukan wahaby salafy.
Di Amerika juga banyak imam/ulama yang bisa menjawab pertanyaan2 Pak Abdul.
Karena urusan agama itu tidak bisa mendasarkan pada tafsir/pemahaman
diri sendiri, tidak bisa hanya mengandalkan ego dan pemikiran sendiri,
tapi harus belajar kepada orang yang lebih tahu/berilmu.

Wikan

Kirim email ke