Bismilahirrahmanirahiim

Sebuah pertanyaan yang menggangu hati saya dari teman.
Dia juga heran, Indonesia adalah penduduk Islam yg terbesar di dunia
Setiap tahun bukankah jutaan orang2 Indonesia yg mengunjungi Saudi
dan memperkaya rakyatnya.

Sedangkan Pemimpin2 dari negara2 Japan, Eropah dan Amerika sering mengunjungi
Indonesia benar bukan?

Saya terpaku dan tidak bisa menjawabnya.
Bagaimana pendapat para pembaca budiman WM?

Apakah karena sibuknya? semua Pemimpin sibuk dgn kerjanya
Apakah karena sombongnya? Dia adalah seorang Islam
Apakah karena Indonesia negara pembantu? kurang di hargai..
Apakah karena .......bisakah meneruskan...

Saya tidak memahami  sama sekali seorang Raja negara Islam
dimana Rasulullah saw lahir dan datangnya agama Islam.