Keajaiban Disaat Kehilangan Harapan

By: agussyafii

Jumat malam di Rumah Amalia kedatangan seorang  bapak bersama anak dan
istrinya. Kehadirannya di Rumah Amalia biasanya sekali waktu mampir untuk
berbagi rizki untuk anak-anak Amalia. Kebahagiaan dimalam hari memberikan warna
hidup lebih cerah. Menurutnya shodaqoh itu seperti keajaiban dalam hidupnya.

Pernah beliau mengalami putrinya yang berusia dua tahun tiba-tiba sakit keras.
Suhu badannya panas meninggi. Tubuhnya sempat kejang-kejang. Sampai akhirnya
bergegas menuju Rumah Sakit Umum di Jakarta.  Setelah diperiksa ternyata
putrinya harus dioperasi tetapi harus terlebih dahulu hasil 'check up' Karuan
saja sebagai seorang bapak yang bertanggungjawab terhadap keluarganya
membuatnya panik.  Tentunya fisik yang lemah tidak mungkin untuk operasi.

'Saya hanya bisa memohon kepada Allah agar putri saya bisa selamat dan tidak
perlu untuk operasi sampai saya berjanji bila anak saya sembuh akan lebih giat
lagi untuk bershodaqoh.'

Disaat beliau sedang panik dan tidak hentinya memohon kepada Allah Subhanahu Wa
Ta'ala seorang dokter muda menghampiri beliau dan mengatakan bahwa hasil 'check
up'nya putrinya tidak perlu dioperasi. Beliau ternganga takjub. Bersyukur
kepada Allah. Air matanya mengalir begitu saja tanpa terasa. Tangisannya sampai
terdengar. Disaat dirinya tidak lagi berharap, Allah melimpahkan karuniaNya
yang begitu besar.

Jumat malam beliau memenuhi janjinya untuk berbagi rizki untuk anak-anak Amalia
sebagai tanda syukurnya kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala karena putri yang
dicintainya sehat kembali tanpa harus dilakukan operasi.  Terlihat putrinya
berlarian bersama Hana. terdengar suara anak-anak Amalia sedang membaca surat
al-Fatehah. Terlihat mata beliau berkaca-kaca penuh rasa syukur kehadirat Ilahi
Robbi. Subhanallah..

----
'Obatilah orang yang sakit dengan shodaqoh, bentengilah harta kalian dengan
zakat dan tolaklah bencana dengan berdoa (HR. Baihaqi).

Wassalam,
agussyafii
----
Yuk, hadir di Kegiatan 'Amalia Cinta al-Quran (ACQ).' Hari Ahad, Tanggal 20
Juni 2010 Di Rumah Amalia, Jl. Subagyo IV blok ii, No.23 Komplek Peruri,
Ciledug. Silahkan kirimkan dukungan dan partisipasi anda di
http://www.facebook.com/agussyafii3, atau http://agussyafii.blogspot.com/,
http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di 087 8777 12 431.