Refleksi : Di NKRI pun akan bisa terjadi demikian. Siapa menyusul setelah
Amhadiah? Silahkan lihat video ini : http://www.youtube..com/watch?v=U7RLCXNdKF4

http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=56365:dua-mesjid-ahmadiah-diserang-di-lahore&catid=18:umum&Itemid=27

      Dua Mesjid Ahmadiah Diserang di Lahore
      Lahore, (Analisa).

       Tentara dan sejumlah warga Pakistan berlindung saat terdengar tembakan
saat serangan di sebuah di Lahore, Pakistan, Jumat (28/5).

      Sedikitnya 70 jemaah tewas dalam serangan terhadap dua mesjid milik
sebuah sekte minoritas di kota Lahore, Pakistan Timurlaut, Jumat (28/5)

      Rizwan Naseer, direktur dinas ambulans menjelaskan 70 jenazah telah
dibawa ke rumah sakit di Lahore, ibukota kebudayaan Pakistan.
      Orang-orang bersenjata melepaskan tembakan tak lama setelah shalat Jumat
dan melemparkan granat-granat ke arah dua mesjid yang dihadiri oleh para
pengikut Ahmadiah, sekte minoritas di Pakistan berpenduduk mayoritas Muslim.

      Sebelumnya dilapokan orang-orang bersenjata sempa menyandera beberapa di
antara jemaah yang berkumpul untuk shalat Jumat di setidaknya satu gedung dan
menyebabkan beberapa korban, kata seorang pejabat.

      Mesjid yang menjadi sasaran adalah satu yang berlokasi di kawasan Model
Town, tempat seorang pembom mobil bunuh diri menyerang Maret lalu, dan mesjid
kedua di kawasan yang sangat padat di Garhi Shahu. Dua mesjid itu diperuntukkan
para anggota sekte Ahmadah.

      "Para teroris menyerang dua mesjid. Mereka melepaskan tembakan dan
menggunakan granat. Mereka menyandera beberapa jemaah di dalam mesjid," kata
pejabat pertahanan sipil distrik Muzha Ahmed kepada AFP melalui telepon dari
lokasi kejadian di Garhi Shahu.

      "Tim saya memberitahu saya beberapa orang tewas dan beberapa lainnya
cedera,tapi saya tidak menerima keterangan mengenai jumlah pasti," tambah Ahmed.

      Amjad Iqbal, perwira polisi yang berada di Garhi Shahu menjelaskan kepada
AFP melalui telepon banyak orang dikhawatirkan tewas.

      "Tembakan masih terus berkobar. Para penyerang berada di atap mesjid itu
dan mereka menembak ke arah seorang polisi. Salah seorang penyerang jatuh dari
atap," katanya. (R