Bukankah suatu kelucuan? Rokok yang telah banyak mematikan
rakyat Indonesia, 200.000 pertahun Ulama2 Aceh diam saja..
Tapi wanita2 berpakaian ketat di rahazia...

Berpakaian ketat tidak akan merugikan orang lain...
Rokok sangat merugikan diri,keluarga  dan orang lain..

Ulama2 Aceh tidak professional sama sekali..!

Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, mulai hari Kamis (27/5) memberlakukan
Peraturan Bupati tentang Model Busana Muslim.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/berita_indonesia/2010/05/100527_acehrazia.shtml

Para petugas diterjunkan di beberapa tempat untuk melakukan razia terhadap
orang-orang yang memakai celana panjang dan petugas membagi-bagikan rok panjang
kepada warga yang dianggap melanggar.

"Kita harapkan masyarakat Aceh Barat menaati tata busana Muslim sesuai dengan
tata kehidupan beragama yang sebenarnya," kata Bupati Aceh Barat, Ramli Mansur,
kepada BBC Indonesia.

Pemerintah menyediakan 20.000 rok panjang dan diberikan secara cuma-cuma kepada
warga yang memakai baju ketat atau yang mengenakan celana panjang.

"Laki-laki harus memakai celana di bawah lutut dan menutup pusar, sedangkan
wanita harus berbusana Muslim dan rok itu merupakan bagian dari busana Muslim,"
tambahnya.

Pihak berwenang, kata Bupati, pada tahap pertama hanya mengingatkan kepada
pelanggar untuk tidak mengenakan pakaian ketat dan memberikan rok gratis.

Untuk tahap berikutnya, pihak berwenang akan menyita celana yang dipakai warga
dan celana itu selanjutnya akan dikirim ke desa tempat warga tinggal.

Namun seorang warga setempat, Imah, seperti dikutip kantor berita Reuters,
memprotes tindakan polisi syariah yang memintanya memakai rok panjang.

"Saya tahu saya mengenakan celana jeans tetapi baju atas saya panjang dan saya
tidak tampak seperti laki-laki dan jeans saya longgar," tuturnya.

Puluhan pelanggar hari ini dicatat dan diberi peringatan oleh polisi syariah
setempat.

Kirim email ke