coba tengok sinetron Rime I dan Rome II.

julius caesar dibunuh sama brutus dan para senator roma lainnya karena
memerintahkan para bangsawan mengurangi jumlah budak, meinta buka lapangan
kerja buat warga kota dari kelas bawah (yg pada gak punya kerjaan karena
semua dikerjakan oleh budak), dan karena dia bikin tanah ijo jadi kapling
kapling tanah yg bisa dikerjakan oleh para penduduk miskin yg gak punya
tanah atau sumber produksi lainnya.

israel kudu buka lapangan kerja buat warga palestina.
sama kayak jerman barat kudu buka pintu buat jerman timur.

tunggu waktu, dan kudu ditekan biar bisa ke arah itu.
at all cost.

kayak masyarakat uni eropa yg sekarang juga lagi bokek sejak migrasi tenaga
kerja besar besaran dari eropa timur.  hehehe .. :p  atau kayak kanada, usa
yg kebanjiran tenaga kerja dari india, china, negara negara amerika selatan.

2010/6/7 encosid <enco...@yahoo.com>

> beda dong, mas
>
> yang satu bawa bedil
>
> yang satu lagi bawa duit