Wikan Danar Sunindyo ---------------Bismilahirrahmanirrahiim

Begini Wikan.....menuntut ilmu atau belajar itu,yaa tentu
tidak selalu melihat title atau bangsa dan sukunya....

Belajar yang seperti itu mudah tersesatkan dan fanatik..
Kita lihat pemuda2 Islam, dari pengamatan saya, kalau kitab2
yg datang dari arab, kmd berbahasa arab, dan namanya;;SYAIKH...
atu IMAM...lasung percaya saja kepada mereka tanpa rasa skeptis
sama sekali...

Jadi saya mengajak pelajarilah al Quran dgn sebaik baiknya
tidak perlu lagi pintar dulu bhs Arabnya seperti tahun 50 an.
Sekarang sudah banyak diterjemahkan kdl beermacam bhs...oleh ahlinya
Belajarlah dari bermacam macam Firqoh2 islam...dan kmd ambil
kesimpulan..mana yg terbaik menurut pemahaman Islam kita.

Kalau kita tdk mempelajari al quran dgn baik, dan banyak membaca
kitab2 sejarah nabi2,sahabat2, Hadits2 dan tafsiran2 arab
saya rasa mudah tersesatkan..karena pegangan al quran tidak
kuat, belum matang.....

Ternyata setelah saya piraksa dgn al quran, banyak kejanggalan2
dari Tafsiran Ibnu Katsir itu.

PERTAMA;
DARI SUMBER TAFSIRAN SAJA SUDAH MENYESATKAN
KALAU SUMBERNYA SUDAH SESAT, APA LAGI TAFSIRAN2 LAIN AKAN
SESAT PULA..

Air yang bersih dan suci di sebuah glas diatas meja,kalau
terkena setitik najis.....maka air diatas meja itu tidak
disebut air bersih lagi-----tapi air kotot bukan?

Begitu pula kitab2 tafsiran Ibnu Katsir------satu saja yg sesat
maka kitab tafsiran itu tidak suci lagi dari kesalahan2 dia

Demikian sdr ku Wikan

salam

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com,<wikan.da...@...> wrote:

> apa pak abdul merasa nabi?