  From: abdul
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, June 09, 2010 7:53 PM
  Subject: [wanita-muslimah] Re: Rusaknya Umat Islam karena Banyak
Ulama2,Usztda2 Menjual ayat2 ALLAH

  "chodjim---------------Bismilahirrahmanirrahiim.
  Terimakasih atas respond yang satun...

  Anda mengatakan saya salah, biarlah ALLAH saja yang menghakimi
  siapa sesungguhnya yang salah, mudah2 keduanya benar...karena
  kita sudah berusaha mencari kebanaran2...

  Ayat2 itu bisa berbeda beda memahami...menurut keyakinan kita
  masing2...Bagi saya ayat itu jelas...

  ====jangan ikuti orang2 yg menjual ayat2 ALLAH=====

  Dan aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan-ajakan itu; upahku
tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam. QS. 26:109).

  Ikutilah orang yang tiada minta balasan kepadamu; dan mereka adalah
orang-orang yang mendapat petunjuk.QS 36: (21)

  Seperti contoh2 yang telah saya berikan...

  Mengenai pastor..
  Setahu saya tidak ada peringatan larangan seperti di al quran itu terdapat
dlm Bible.

  Oleh karena itu mereka melakukannya....memberi gaji kpd pastor2nya.

  ALLAH memperbaiki dan melengkapi peraturan2Nya di al Quran
  bahwa apa yg dilakukan oleh kristen itu yaitu mengaji pastor2
  tidak boleh di lajuti lagi bagi umat Muhammad saw.

  Sebagaimana di contohkan oleh Rasul dan sahabat2 tidak menerima
  upah dalam menyampaikan wahyu2 ALLAH kpd masarakat, mereka sambil berniaga
berdakwah kemana mana sebagaimana pedagang2 islam melakukan
  dakwahnya sampai ke Asia..Mereka tidak di gaji oleh pemerintah dll.

  Oleh karena itu islam diterima dimana mana...karena tdk ada
  pengaruh2 ==SPONSOR==.Mereka dgn ikhals mengajarkannya...

  Dan aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan-ajakan itu; upahku
  tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam. QS. 26:109).

  Jadi menyampaikan wahyu2 ALLAH bisa dengan Ikhlas seikhlasnya...
  tanpa ada pamrih.

  ----menjual doa2 di kuburan...tidak ada keikhlasan tapi krn uang.

  ----menjual doa2 waktu perelatan2 atau seminar2...

  ----khotip di mesdjid2....dan pengajian2 subuh....dll,semua atas uang bukan
keikhlasan..

  ----menjual kitab al quran , kitab2 yasin semcama dgn mengambil keuntungan
sebesar2nya dgn mencetak sebanyak2nya....dll
  saya kira yang demikian juga adalah menjual ayat2 ALLAH.

  Kecuali orang2 yg menjual di toko2 hanya mengambil sedikit profit
  utk menutupi biaya sehari hari...tapi bukan niat mencari kekayaan
  dgn menjual al quran...

  salam

  --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "chodjim" <chod...@...> wrote:

> [...]
  > Berakibat fatal dan merusak...
  >
  > Akan lebih baik seperti yayasan Raja saud yg membagi bagikan al quran
  > kpd rakyatnya dan umat islam international..
  >
  > Begitu juga kitab2 Bible di bagi bagikan,free, kpd umat manusia..
  > oleh geraja2 dan yayasan2.
  > ===================================================================
  >
  > Sdr. A. Latif,
  >
  > Tampaknya ada kesalahan berpikir Anda tentang apa yang Anda tuliskan di
atas.

  > 1. Anda tidak bisa membedakan antara "menyampaikan wahyu Allah" dan
"profesi mengajar". Inilah yang membuat Anda salah dalam bertindak. Kalau saya,
misalnya. sebagai pedagang atau pegawai, lalu menyampaikan wahyu-wahyu Allah
dalam suatu kesempatan bertemu dengan teman-teman saya atau orang lain, ya
tidak patut untuk memungut upah, termasuk menyampaikan di berbagai milis.

  > Tetapi, bila saya sengaja dipanggil untuk mengajarkan wahyu-wahyu Allah,
yang di dalam hal ini saya meluangkan waktu secara khusus, dan memberikan
penjelasan serta dapat menyampaikan penjelasannya untuk menjadi solusi bagi
yang memerlukan; maka dalam hal ini saya menuntut upah sebagai pengajar BUKAN
sebagai penyampai wahyu Allah.

  > Untuk membuktikan ucapan Sdr. A. Latif sendiri, silakan mulai hari ini
meninggalkan semua jelnis usaha, dan hanya berbakti untuk menyampaikan
wahyu-wahyu Allah tanpa memungut upah!

  > 2. Bible memang dibagikan secara gratis di gereja, tetapi yang berada di
toko-toko buku tak ada pembagian Bibel secara gratis dari toko-toko buku. Di
sinilah kesalahan Sdr. A. Latif dalam menilai sesuatu. Seringkali Anda secara
emosional mengatakan sesuatu tanpa memperhatikan posisi yang dibicarakan.

  > Sekarang saya ingin tahu, coba tunjukkan, mana ada pastur atau pendeta
Kristen yang menyampaikan Bible secara gratis, tanpa menerima upah!

  > Wassalam,
  >
  > chodjim

al-AzharBuya Hamka menjelaskan bahwa Allah mengecam orang-orang
  > yang menggunakan ayat-ayat Allah untuk menjustifikasi/membenarkan
  > tindakan para penguasa zalim. Termasuk juga orang-orang
  > yang mengutip al-Quran dengan pesan sponsor!
  >
  > Kalau itu benar tafsian dari Abuya Hamka, saya setuju pemahaman
  > Buya Hamka itu.yaitu;
  >
  > 1. Haram menjual ayat ALLAH utk menjustify perbuatan penguasa zolim.
  > Misalnya;
  >
  > ---Pemerintah boleh melarang firqoh2 islam yg bertentangan
  > dengan ulama2 pemerintah mengikuti fatwa MUI.
  > Sesungguhnya pemerintah tidak berhak menentukan siapa2 keyakinan agama
rakyatnya, hanya Hak ALLAH yang menghakimi keyakinan seseorang.

  > --Pemerintah mengharamkan Aji Nomoto, mengikuti fatwa MUI.
  > Sesungguhnya yang diharamkan oleh ALLAH bukan babi seluruhnya, tapi
diperinci oleh ALLAH adalah dagingnya, krn dagingnya banyak mengandung
  > zat lemah berbahaya...Sedangkan tulang babi bermanfaat.
  >
  > --Pemerintah tidak mengharamkan Rokok, karena MUI tidak mengharamkan
rokok...
  > Sesunguhnya rokok jelas2 merusak kesehatan dan mematikan manusia
  > 200.000 lebih rakyat Indonesia yg meninggal dunia krn racun rokok.
  >
  > (saya kira ulama2 atau pemerintah mendapat lobby dri fabrik rokok)
  >
  > 2. Termasuk juga orang-orang yang mengutip al-Quran dengan pesan sponsor!
  >
  > Saya juga sependapat kalau usztad2 dan ulama2 menerima uang dari fabrik2
rokok, untuk tidak mengharamkan rokok..

  > Sedangkan ulama2 jelas2 tahu bahwa setiap yg akan merusak manusia
  > adalah haram....tapi MUI tidak berani mengeluarkan Fatwa haram
  >
  > Misalnya lagi; usztad2 atau kotip2 tidak bisa berlaku adil dan menegakan
kebenaran perintah2 ALLAH, karena terpengaruh oleh Uang berikut sponsor yg
memberikan gajinya.(upahnya)

> [...]
  >
  > 2. Menjual kitab2 al quran di toko2 adalah wajar untuk mengambil
  > profit...karena ada biaya kertas dan percetakan dan transportasi..
  > dalam menyebarkan kitab2 ALLAH kpd plosok2 daerah
  >
  > Akan lebih baik seperti yayasan Raja saud yg membagi bagikan al quran
  > kpd rakyatnya dan umat islam international..
  >
  > Begitu juga kitab2 Bible di bagi bagikan,free, kpd umat manusia..
  > oleh geraja2 dan yayasan2.
  >
  > BAGAIMANA DGN MADRASAH2 ISLAM YG KUSUS MENGAJARKAN AGAMA .
  >
  > Apakah bisa dibenarkan? Setiap Madrasah mengajarkan pemahaman
  > islam yg berbeda beda...sesuai dgn sposor...

ALLAH