Ada yang tahu dengan jelas apa maksud dari menjual ayat2 allah itu, jangan
diartikan secara text saja dengan mengartikan upah disini.

Bisa dilihat di beberapa tafsir atau kita bisa melihat asbabun nuzul ayat
tersebut dulu

Kita boleh menerima upah atas apa yang kita ajarkan, bisa dilihat dalam
hadits tentang pengajran atau bisa lihat dalam kitab fiqih tantang orang
yang mengajarkan al-quran lalu dibari upah

Yang saya tahu menjual ayat disini, seperti orang munafik yang menyampaikan
bahwa ini adalah wahyu ALLAH tapi dia menukarnya dengan dunia. Mengambil
ayat yang dia sukai dan melemparkan ayat yang tidak dia sukai

Misal tentang hukum islam, dia mengatakan sebagai hukum barbar dan liberal
adlah agama ALLAH, memutarbalikkan ayat hanya untuk mencari keuntungan
duniawi (bukan pengajaran) tetapi untuk membenarkan hawa nafsu

Mempermainkan ayat2 ALLAH, mencari dalil untuk membenarkan apa yang
dikatakan penguasa walau sudah jelas bertentangan dengan syariat islam

Jilbab dikatakan sebagai budaya arab padahal sudah jelas perintah jilbab
dalam al-qur`an dan hadits nabi

Berbagai hukum yang berasal dari al-qur`an didustakan, atas nama logika akal

Wallahualam, untuk lebih jelas secara detail silahkan lihat tafsir ulama
salaf tentang ayat tersebut

Mohon maaf jika apa yang saya jelaskan salah dalam kacamata ilmu, sya masih
belajar

Dan berhati2lah terhadap orang munafik sepertim pak JIL

Seperti contoh dibawah ini, inilah akibat mendustakan dan tidak mengakui
kitab ulama. Pemikiran kemana2 , tidak tahu rel yang dituju

3BnY3VyBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzE4Nzc5ODgEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MDc2MjUwBG1zZ0lkA
zE0NDQyNARzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjc2MTY1MTc4> Re: Rusaknya Umat
Islam karena Banyak Ulama2,Usztda2 Menjual ayat2 A

Posted by: "abdul"
<mailto:latifabdul...@yahoo.com?subject=%20re%3a%20rusaknya%20umat%20islam%2
0karena%20Banyak%20Ulama2%2CUsztda2%20Menjual%20ayat2%20A>
latifabdul...@yahoo.com    <http://profiles.yahoo.com/latifabdul777>
latifabdul777

Wed Jun 9, 2010 7:53 pm (PDT)

"chodjim---------------Bismilahirrahmanirrahiim.
Terimakasih atas respond yang satun...

Anda mengatakan saya salah, biarlah ALLAH saja yang menghakimi
siapa sesungguhnya yang salah, mudah2 keduanya benar...karena
kita sudah berusaha mencari kebanaran2...

Ayat2 itu bisa berbeda beda memahami...menurut keyakinan kita
masing2...Bagi saya ayat itu jelas...

====jangan ikuti orang2 yg menjual ayat2 ALLAH=====

Dan aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan-ajakan itu; upahku
tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam. QS. 26:109).

Ikutilah orang yang tiada minta balasan kepadamu; dan mereka adalah
orang-orang yang mendapat petunjuk.QS 36: (21)

Seperti contoh2 yang telah saya berikan...

Mengenai pastor..
Setahu saya tidak ada peringatan larangan seperti di al quran itu terdapat
dlm Bible.

Oleh karena itu mereka melakukannya....memberi gaji kpd pastor2nya.

ALLAH memperbaiki dan melengkapi peraturan2Nya di al Quran
bahwa apa yg dilakukan oleh kristen itu yaitu mengaji pastor2
tidak boleh di lajuti lagi bagi umat Muhammad saw.

Sebagaimana di contohkan oleh Rasul dan sahabat2 tidak menerima
upah dalam menyampaikan wahyu2 ALLAH kpd masarakat, mereka sambil berniaga
berdakwah kemana mana sebagaimana pedagang2 islam melakukan
dakwahnya sampai ke Asia..Mereka tidak di gaji oleh pemerintah dll.

Oleh karena itu islam diterima dimana mana...karena tdk ada
pengaruh2 ==SPONSOR==.Mereka dgn ikhals mengajarkannya...

Dan aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan-ajakan itu; upahku
tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam. QS. 26:109).

Jadi menyampaikan wahyu2 ALLAH bisa dengan Ikhlas seikhlasnya...
tanpa ada pamrih.

----menjual doa2 di kuburan...tidak ada keikhlasan tapi krn uang.

----menjual doa2 waktu perelatan2 atau seminar2...

----khotip di mesdjid2....dan pengajian2 subuh....dll,semua atas uang bukan
keikhlasan..

----menjual kitab al quran , kitab2 yasin semcama dgn mengambil keuntungan
sebesar2nya dgn mencetak sebanyak2nya....dll
saya kira yang demikian juga adalah menjual ayat2 ALLAH.

Kecuali orang2 yg menjual di toko2 hanya mengambil sedikit profit
utk menutupi biaya sehari hari...tapi bukan niat mencari kekayaan
dgn menjual al quran...