Alatif,

pada prinsipnya tidak ada masalah dengan menerjemahkan al-Quran
dan sumber-sumber hukum/literatur Islam ke berbagai bahasa.
Malah sangat dianjurkan agar semua muslim dapat mengaksesnya
dan memahaminya.

Kecuali untuk Anda.
Kenapa?
Anda percaya kepada para penerjemah itu?
Ini pertanyaan tidak pernah Anda jawab!
(karena kalau percaya, berarti Anda syirik per definisi buatan Anda sendiri)
Anda mengaku belajar sendiri,
tetapi beriman kepada para penerjemah!

Bagi muslim kebanyakan mereka mengamalkan al-Taubah 122,
tidak semua orang harus tafaqquh fiddin yang tentunya
harus benar-benar memahami dan menguasai ilmu-ilmu al-Quran,
termasuk bahasa Arab!
(kalau ilmu Anda kan sebatas memahami terjemahan)
Dan muslim lainnya belajar kepada para faqih,
termasuk kepada para penerjemah itu.
Itu perintah Allah, dan tidak ada syirik di situ!
(fas'alu ahl al-dzikr in kuntum laa ta'lamuun)

silakan muter-muter ke Ibn Katsir lagi,
itu ada di topik lain, tidak akan saya tanggapi di sini.
(menyebalkan!)

2010/6/12 abdul <latifabdul...@yahoo.com>

> Dwi Soegardi------------Bismilahirrahmanirrahiim
>
> Dwi maaf yaaa..membuat anda bingung...
> Biasanya kalau pertanyaan nya itu jelas, saya kira menyawabnya pun bisa
> jelas.
>
> Kalau pertanyaan itu banyak...maka perlu prioritas...
>
> Sekarang Dwi Bertanya;
>
> - belajar di Barat pun, pengetahuan bahasa Arab sangat diperlukan
> Respond saya;
> Belajar banyak bahasa tidak ada ruginya, dan malah banyak manfaatnya
>
> point saya adalah kalau hanya ingin mengetahi ==PERATURAN2 ALLAH==
> [...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: