Saudara/i abdul latif yang baik

hadist
"Siapa saja di antara kalian yang melihat kemungkaran,hendaklah ia mengubah
dengan TANGAN MU:jika tidak mempu, hendaklah dengan lisannya;
jika tidak mampu hendaklah dengan hatinya.Akan tetapi,yang demikian adalah
selemah
lemahnya iman.HR.Muslim"

hadist ini tidak berkaitan langsung dengan pemerintahan namunberhubungan dengan
kemungkaran, contohnya
di tetangga sebelah telah terjadi perampokan
maka
jika kita punya kemampuan bela diri, hadapi perampok itu
jika tidak, ngunakan lisan, berterikaklah :"rampok-rampok"
jika tidak berani juga, berdoa

ayat Al qur'an
Hai orang orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang orang
Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpinmu sebahagian mereka adalah pemimpin
sebahagian
lain. Barang siapa di antara mu mengambil mereka menjadi pemimpin maka
sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak
memberikan
kepada orang orang yang zalim. (QS.5:51)

maka sebagai muslim, sikapnya
kami dengar, kami patuh

dan anda saudara/i abdul latif mengambil sikap
kami dengar, kami ingkar
ini adalah sikap dari
orang munafik, jika saudara adalah orang yang mengaku muslim
atau
jelas-jelas orang yang ingkar (kafir)