----- Original Message -----
From: "Ari Condro" <masar...@gmail.com>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Friday, June 18, 2010 19:50
Subject: Re: Re: [wanita-muslimah] Fwd: HH Samosir: Gaza 101-perkenalan dengan
Gaza lewat cerita & foto

ya ampun.

1. foto yg di apakabar itu direct link dari photobucket yg di upload oleh
oom samosir.
2. kalau abah menganggap foto itu hasil sotosop (beberapa gedung bertingkat
lima ditambahkan di gambar tersebut), maka abah bisa download langsung dari
server photobucket untuk mempelajari metafilenya.  itu file jepretan yg
masih original atau sudah ada tambal sulam image gak ...

yah, kalau abah gaptek masalah olah digital, kan ada oom ary setijadi yg
pakarnya ... huehehehe ... ;p

sorry abah, baik anda maupun saya sama sama gak kompeten dalam soalan tambal
sulam media digital itu, jadi mendingan bicara yg pasti pasti ajah.
#####################################################################################
HMNA:
Masya-Allah masih belum jelas juga ya ?! Itu bukan soal manipulasi / tambal
sulam gambar. Itu soal penipuan, yaitu gambar sebelum War on Gaza, lalu
berbohong ngakuin gambar kontemporer sesudah War on Gaza yang disyuting
sendiri. Tujuannya untuk "membela" Israel dari kutukan dunia internasional.
Seperti itu penipuan yang dilakukan CNN yang bertujuan untuk memanas-manasi /
komporin masyarakat Amerika untuk membenci penduduk Palestina, yang dikatakan
oleh  Marcio A. V. de Carvalho: .A CRIME AGAINST THE PUBLIC OPINI0N (KEJAHATAN
MELAWAN OPINI PUBLIK). Capek deh njuapin arcon. Ini baca baik-baik itu penipuan
CNN, sekali lagi saya paparkan di bawah:

CNN penipu, yaitu menipu dengan gambar

Salam dari Atlanta,

Sudah tiga bulan ini Saya meninggalkan tugas di Jurusan HI Fak. Sospol untuk
belajar lagi di Georgia State University, Atlanta. Ini Saya kirim untuk kita
semua ketahui tentang satu kesalahan (kesengajaan) yang menggelikan dilakukan,
oleh CNN pada hari Selasa, ketika terjadinya serangan terhadap WTC, NY. Pada
saat itu, seperti halnya kantor-kantor lain di Atlanta dan berbagai kota
lainnya di AS, kamipun di university la ngsung diliburkan. Sepulangnya ke
apartemen, Saya langsung menyakssikan di TV melalui siaran CNN, FOX, ABC
mengenai kejadian di NY.

Kurang lebih pukul 15.00, CNN mewawancari Menteri Luar Negeri Israel
(tercantum: live), Shimon Peres, tentang kejadiaan di NY tsb. Pada saat yang
sama, terlihat bagaimana rakyat Palestina (ibu-ibu dan anak-anak pun turun ke
jalan) bergembira ria turun ke jalan dengan meneriakkan yel-yel dan mengangkat
bendera Palestina (tidak tercantum: live). Kegembiraan rakyat Palestina tsb
dikomentari dengan jelas oleh penyiarnya. Dua hari kemudian (koran terbitan
Kamis) sebagian koran di Indonesia pun (baca Kompas on line) mengangkat berita
tentang kegembiraan rakyat Palestina.

Yang menjadi TANDA TANYA BESAR ketika menyaksikan dua objek tayangan yang
berbeda tersebut adalah, ketika Shimon Peres diwawancarai di tempat terbuka,
suasananya sedang malam (gelap, yang terlihat hanya cahaya lampu)TETAPI,
kegembiraan rakyat Palestina tersebut terjadi pada siang hari (jelas sekali
siang hari).

TERNYATA, gambar mengenai kegembiraan rakyat Palestina yang ditayangkan oleh
CNN pada saat kejadian WTC itu adalah gambar yang sudah dimuat pada tahun 1991.
Dan kebohongan CNN itu dibuktikan rekaman video yang dimiliki oleh seorang
Brazil (bisa dibaca surat dibawah ini). Bahkan orang yang memiliki video tsb
sudah mengirim email kepada CNN.

From: "Marcio A. V. de Carvalho" Subject: Fourth Power To:
social-the...@jiscmail.ac.uk [snip]
THOSE IMAGES WERE SHOT BACK IN 1991!!! Those are images of Palestinians
celebrating the invasion of Kuwait! It's simply unacceptable that a super-power
of cumminications as CNN uses images which do not correspond to the reality in
talking about so serious an issue. (CUPLIKAN GAMBAR TERSEBUT DIAMBIL PADA TAHUN
1991 !!!! Itu semua adalah gambar pada saat rakyat Palestina merayakan Invasi
ke Kuwait! Hal ini tidaklah dapat diterima bahwa sebuah Super Power di bidang
Komunikasi seperti CNN memakai gambar tersebut yang sebenarnya tidak mempunyai
hubungan terhadap realitas yang bicara tentang sebegitu seriusnya suatu isu)

A teacher of mine, here in Brazil, has videotapes recorded in 1991, with the
very same images; he's been sending emails to CNN, Globo (the major TV network
in Brazil) and newspapers, denouncing what I myself classify as A CRIME AGAINST
THE PUBLIC OPINI0N). If anyone of you has access to this kind of files, serch
for it. In the meanwhile, I'll try to 'put my hands' on a copy of this tape.
But now, think for a moment about the impact of such images. The people in
America is hurt, emotionally fragile, and this kind broadcast have very high
possibility of causing waves of anger and rage against Palestinians. It's
simply irresponsible to show images such as those. [Snip} (Guru saya disini ,
dari Brazil, mempunyai videotape serupa yang direkam pada tahun 1991, dengan
gambar yang persis sangat sama; Dia telah mengirim e-mail ke CNN dan Globo
(JAringan TV besar di Brazil) dan surat kabar-surat kabar, Mencela apa yang
saya pribadi kalsifikasikan sebagai suatu KEJAHATAN MELAWAN OPINI PUBLIK. Kalau
sekiranya kalian mempunyai akses untuk file-file serupa, carilah. Sementara
ini, saya akan mencoba membantu untuk kopian dari tape ini. Tapi sekarang, kita
berfikir sejenak terhadap dampak dari gambar-gambar yang disajikan tersebut.
Masyarakat Amerika terluka, mudah tersinggung, dan pemberitaan seperti ini
mempunyai kemungkinan yang sangat besar akan munculnya gelombang kemarahan dan
kegusaran terhadap bangsa Palestina. [Snip})

salam,
Ari