Abdul,

Anda menyatakan berdasarkan Bible dan Al Quran bahwa Adam dan Hawa DIBUANG
ke bumi sebagai HUKUMAN karena melanggar perintah Allah, Dalilnya dari mana?

Kalo berdasarkan bible saya SETUJU (*Kejadian 3:8-19**).*Bahkan berdasarkan
kitab tsb, tidak hanya adam dan hawa, tapi ularpun mengalami nasib serupa.
Tapi bagaimana dengan Al Quran? Sependek yang saya tahu :

1.     Manusia diciptakan dengan maksud sebagai Khalifah dimuka bumi
(QS.2:30)

2.     Mengapa manusia diturunkan dari surga ke Bumi : sedari awal telah
maksudkan sebagai khalifah dimuka bumi. Transit di surga untuk kemudian
diturunkan ke tempat tugasnya (di dunia).  Dunia adalah tempat tugas
sementara yang harus dijalani dan bagian dari rencana Allah SWT disana ada
kesenangan dan petunjuk untuk mengemban tugas dari Allah SWT (QS.2:30-38).

Salam.