Pernah kuliat stiker/t-shirt dengan bacaan provokatif "tell me one good reason 
why I need a man". Nah, hari ini pernyataan itu digugat.
Di halaman samping kutanam pohon pisang, beberapa lagi berbuah,batangnya diikat 
tambang ke pagar balkoni.  Ini karena pengalaman lalu, pada bertumbangan 
lantaran ditiup angin besar, padahal belum cukup waktu berbuahnya.
Gimana kita tau kapan tebang pisang? Indikatornya adalah pisangnya dah dimakan 
codot (semacam kalong). Kan ada lagunya:
sang codot eh,eh,eh sang codot..kenape elo doyan makan pisang?  Mangkenye aye 
doyan makan pisang, eh sang pisang ngulapinin aye..
(Ngulapinin artinya 'tempting, menggoda',kira2 gitulah).
Karena itu mbak di rumah mengumumkan perseturuan dengan codot,mengultimatum 
sudah saatnya tebang pisang.   Ah,apa susahnya nebang pisang mbak,kataku. Ayo 
berdua kita lakukan. 
Dibantu adik perempuanku  mbak pun pegangin tambang dari balkoni di 
atas,sedangkan aku memapas batang di bawah. Maksudku begitu putus akan 
kupegangin,trus dipendekin lagi batangnya dst sampe mencapai tandan pisang. 
Tapi...kurasa2in kok berattts banget batang pisang ini? Batang hampir putus aku 
lari ke atas balkoni,daripada ketiban pohon pisang mendingan kuselamatkan 
pisangku. Dibantu keponakan perempuanku,kita berusaha angkat tandan pisang. 
Ukuran pisang ini memang bibit unggul,percayalah,jauh lebih besar ketimbang 
pisang ambon yang biasanya. Tapi tandan pisang nggak bergeming.
"Wadooh kakiku gemeteran,padahal kita dah berempat,butuh tenaga cowok ni" 
kataku. Panik karena batang pisang bisa niban tamanku, dan pisangku bisa 
rusak..hikks.Ada cowok di rumah tapi usianya 2 tahun, tugasnya cuman pengawasan 
doang..:-(
Dari atas balkoni kuliat ojek lewat; ojeeek..ojeek...tuluuuung.. Abang ojek 
bingung celingukan. Akhirnya dia ngliat empat perempuan di antara pepohonan 
pisang.
Kami menyaksikan abang ojek dengan kalemnya menangani pohon pisang,kira2 15 
menit beres. Lumayan dapet upah 10 ribu. Bu,lain kali nanti untuk pohon yang 
berikutnya upahin abang ojek aja, kata mbak  dengan nada yang nggak bisa 
ditawar... 

Salam
Mia  
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

------------------------------------

=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscr...@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejaht...@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelism...@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    wanita-muslimah-dig...@yahoogroups.com 
    wanita-muslimah-fullfeatu...@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    wanita-muslimah-unsubscr...@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Kirim email ke