saya tidak tahu ini definisi khilafah menurut siapa, mungkin saja
definisi menurut pak nur
praktiknya selama 14 abad kekhalifahan islam, 13 abad kekhalifahan
berdasarkan keturunan dan bukan berdasar syura
dari ratusan khalifah islam, hanya 4 yang dibilang mengikut Nabi
sementara Nabi sendiri tidak menyebut secara spesifik bentuk khilafah
sebagai bentuk kekuasaan politik
bentuk khilafah sendiri saat ini tidak praktis, tidak realistis dan
tidak implementable dengan 1milyar umat islam di seluruh dunia harus
membaiat seorang yang tidak dikenal entah di mana?
Dan orang itu sendiri harus menanggung beban 1 milyar umat islam di dunia
sementara Allah sendiri menjanjikan bahwa Dia tidak akan membebani
seseorang melebihi apa yang ia sanggup menanggungnya

Wikan

2010/7/5 H. M. Nur Abdurahman <mnur.abdurrah...@yahoo.co.id>

> Ini bukan propaganda tetapi Al-Maw'izhah Al-Hmasanah (informasi yang jelas).
> HMNA
>
> ==================
> Khilafah dan Khalifah
> Untuk mengurai persoalan tersebut paling tidak ada empat hal yang perlu
> dibahas :
> 1. Pengertian Khilafah dan Khalifah
> 2. Syarat-Syarat Khalifah
> 3. Sistem Pemilihan Khalifah dan,

> [...]