kita masih tabu dengan pendidikan seks, apalagi untuk remaja
karena imagenya pendidikan seks untuk remaja = mengajari mereka cara hubungan 
seks




________________________________
Dari: "al...@yahoo.com" <al...@yahoo.com>
Kepada: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Terkirim: Sab, 10 Juli, 2010 09:08:32
Judul: [wanita-muslimah] Re:  Video Mesum - pendidikan seks

  
Waktu pertama kali denger tentang video itu yang saya katakan  adalah,aduh 
gimana dengan anak2 dan remaja? Sekarang kasus ini bergulir jadi mimpi buruk 
yang seolah nggak mau berakhir.

Tentu saja anak2 itu bisa mendownload BF darimana saja. Masalahnya sekarang ini 
menyangkut idola mereka. Sudah ada puluhan kasus pemerkosaan anak yang 
dilakukan 
anak2, kata mereka sesudah ngliat video.itu contoh ekstrimnya saja.

Di lain pihak, menteri pendidikan (dari PKS kan?), sebelumnya menolak mentah2 
pendidikan seks di sekolah, katanya anak2 bisa secara alamiah belajar sendiri. 
Aduh,kok cetek banget ya.

Jadi,sekarang situasinya seolah kita disorongkan dengan paksa pendidikan seks, 
yang kaya gini, dengan cara kayak gini. Jadi mesti gimana sekarang?

Kita mesti menyadari kesalahan bahwa kita nggak melakukan pendidikan seks yang 
seharusnya. Kita mesti menjelaskan kepada anak2, bahwa idola mereka adalah 
manusia,bisa melakukan kesalahan juga, diantaranya salah menyikapi teknologi. 
Prilaku seks seperti itu nggak boleh ditiru karena pada saatnya nanti mereka 
akan mampu memilah. Sekarang ini dalam tahap belajar termasuk menahan diri. 
Kira2 gitu.

Saya sendiri nggak ngliat video itu, bukannya nggak pingin tau, tapi rasanya 
nggak tega melanggar wilayah pribadi orang segitunya, saya tau saya akan 
menyesal kalau meliatnya.

Kasus ini memang multidimensi, hikmah ajarnya banyak. Dimensi lain, wilayah 
hukum, prilaku seks ala Bonobo atau Chimpanse, plus menyikapi teknologi dan 
fantasi, itu kita bisa lanjutkan diskusinya, ketimbang melayani HMNA ngributin 
urusan pribadi atau pilihan orang.

Salam
Mia

-----Original Message-----
From: "stSabri" <x1123...@gmail.com>
Sender: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Date: Fri, 09 Jul 2010 11:17:18 
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Reply-To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: [wanita-muslimah] Luna Maya Minta Maaf Atas Beredarnya Video 
Mesum

Kang Donnie,

Kayaknya Ariel bukan Type-nya WG Deh. Issue bahwa banyak artis suka "bermain" 
dengan aktor, bagi saya seperti dongeng. Jadi ketika ada info link donlot-an 
video luna maya vs ariel, saya langsung donlot, disusul esok harinya muncul 
versi cut tari.

Saya masih berpikir, keduanya dimainkan oleh aktor dan aktris yang amat mirip, 
tapi memang kemiripannya terlalu banyak. Yang saya amati, rekaman tersebut 
dibuat "secara sadar" alias keduanya paham atau dengan sengaja merekam adegan 
syuur tsb.

Otak saya berpikir, kok bodoh sekali yang mereka lakukan, saya yakin mereka 
tahu 
bahwa file digital sangat mudah dipindahkan, bahkan dalam skala ukuran 
giga-bytes sekalipun. enskripsi sangat mudah ditembus, menembus enskripsi hanya 
persoalan waktu, tapi semua enskripsi selalu bisa ditembus. Di dunia aiti, saya 
cuma sangat sedikit belajar kernel, jadi kurang paham enskripsi :=))

Kalo benar sas-sus, Ariel "bermain" dengan 32 artis, otak saya berpikir "betapa 
beruntungnya" lelaki satu ini :=)) entah apa yang mereka cari, para artis tsb 
memiliki kecantikan, ketenaran, dan tentunya cukup uang. Boleh jadi semuanya 
menjadi tak bermakna buat mereka karena jiwa mereka bisa jadi "kekeringan" dan 
butuh suspense, butuh ketegangan. Soal ini saya pikir Mia salah satu Ahlinya, 
pasti menarik kalo mbakyu satu ini mau mengulas.

Secara umum, apa yang dilakukan Luna/Ariel tidak menimbulkan kerusakan/kerugian 
massif, menurut saya apa yang dilakukan Gayus jauh lebih merusak sendi-sendi 
negara dan masyarakat. Malah ada unsur menghibur, wong di kantor saja banyak 
yang senyum2 setelah melihat kedua file rekaman, meski melihat dengan kepala 
miring ke kiri. Banyak juga yang mengkonversi jenis file-nya agar bisa 
di-display di blekberi. Saya kepengen juga tapi gak berani karena sering pulang 
ke aceh, meski belum pernah mengalami, siapa tahu ada razia dan saya kena hal 
begituan, bisa dimutilasi oleh istri saya :=))

Yang hebat adalah Suami Cut Tari, dalam situasi yang demikian menekan, dia 
tetap 
tenang di hadapan publik. Yusuf sungguh suami yang hebat, kalo saya mungkin 
tidak bisa setenang dan sesabar dia. Satu hal yang saya syukuri, Istri saya 
tidak secantik Cut Tari

:=))

salam
./sts


--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, donnie damana <donnie.dam...@...> wrote:
>
> Syech nggladrah ini lagi nunggu  videonya Wulan guritno juga keluar...
> 
> 




[Non-text portions of this message have been removed]


 



[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke