makin lama makin genit saja kang sabri ini :) wkkkkkkkk. 

Nabi Muhammad memang betul senang ditanya karena beliau amat senang umatnya 
jadi cerdas dan pintar. Namun ada riwayat Nabi Muhammad pernah mencela kaum 
Yahudi yang banyak tanya (karena menanyakan perkara yang sebenarnya tidak 
perlu, ingat kisah sapi betina pada zaman nabi Musa).

Wassalam
Abdul Mu'iz

--- Pada Jum, 23/7/10, X1123 <x1...@gmx.com> menulis:

Dari: X1123 <x1...@gmx.com>
Judul: Re: [wanita-muslimah] TENTANG WANITA
Kepada: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 23 Juli, 2010, 6:08 PM







 



  


    
      
      
      Kang Bonbon



Nabi yang dimaksud itu bukan Nabi Muhammad. Tapi Nabi Khaidir yang ngomel2 
karena Nabi Musa nanya. Antar Nabi aja gak boleh banyak nanya.



Kalo Nabi Muhammad SAW sangat senang di Tanya. Apalagi kalo ditanya tentang 
sepak bola atau Linux



Wassalam

./STS









GCC Globe Wireless 



-----Original Message-----

From: papabonbon <masar...@gmail.com>

Sender: wanita-muslimah@yahoogroups.com

Date: Fri, 23 Jul 2010 16:43:47 

To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>

Reply-To: wanita-muslimah@yahoogroups.com

Subject: Re: [wanita-muslimah] TENTANG WANITA



jum'atan tadi sih pak khatibnya bilang, nabi justru tidak suka dengan orang

yang bertanya terlalu detail tentang agama.  nanti bakalan repot sendiri

katanya.



yah, apa daya, agama makin tua, aturan makin banyak, udah di rem sekalipun,

tetep aja jadi rumit.  hehehe :D



2010/7/23 F e r o n a <cakefe...@gmail.com>



>

>

> Sebenarnya hakikat mandi junub itu apa ya gerangan? Mandi dalam rangka

> membersihkan diri secara total atau sekedar ritual?

>

> Mandi bila bertujuan membersihkan diri dari ujung rambut sampai ujung

> kepala, maka rambut diikat atau dikepang atau disanggul, harus dibuka dan

> dikeramas bersih. Untuk yg berambut panjang, keramas tiap hari itu agak

> menyulitkan dan boros shampo, jadi biasanya keramas itu dua hari sekali.

> Karena habis keramas, gak bisa cuma membiarkan rambut basah tergerai begitu

> saja. Apalagi yang harus berjilbab, rambut basah harus dikeringkan dulu

> baru

> aman dipakaikan jilbab.

>

> Nah kalo mandi junubnya terpaksa tiap hari, kondisi yg saya ceritakan di

> atas jadi bikin agak ribet. Jadi bisa dipermudah dengan bila memang

> rambutnya masih bersih dan wangi, untuk bagian rambut tidak perlu dikeramas

> total, melainkan cukup diusap dengan air saja. Mungkin begitu.

>

> Saya ndak pernah berumit-rumit dalam hal seperti ini. Bila bisa keramas

> total, ya keramas. Bila susah, cukup basuh saja. Allah Maha Tahu apa yang

> ada di hati kita, niat kita mandi junub, namun keadaan menyulitkan. Jadi

> lakukan alternatif prosedur lainnya, yang penting kita niat untuk mandi

> junub. Mungkin ini salah, kalau salah ndak usah diikutin ya. Karena kalau

> saya, selalu yakin Allah itu Maha Pemaklum dan Maha Tahu...

>

>

> --

> Salam Manis,

> F e r o n a

> http://www.goldoven.com

>

> 2010/7/23 Yudi Yuliyadi <y...@geoindo.com <yudi%40geoindo.com>>

>

> >

> >

> > Berkaitan dengan rambut yang diikat atau dikepang (haditsnya) apakah pada

> > waktu mandi junub dibuka dulu atau tidak

> >

> > _____

> >

> > From: 
> > wanita-muslimah@yahoogroups.com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com><wanita-muslimah%

> 40yahoogroups.com>

> > [mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com>

> <wanita-muslimah%40yahoogroups.com>]

> > On Behalf Of F e r o n a

> > Sent: Friday, July 23, 2010 4:18 PM

> >

> > To: wanita-muslimah@yahoogroups.com 
> > <wanita-muslimah%40yahoogroups.com><wanita-muslimah%

> 40yahoogroups.com>

>

> > Subject: Re: [wanita-muslimah] TENTANG WANITA

> >

> > Saya juga tidak mengerti dengan tulisan tersebut. Mandi pakai ikat kepala

> > itu maksudnya gimana?

> >

> > Kalau berambut panjang, trus mandi basahin rambut yg diikat, malah bikin

> > rambut rusak dan ketombean. Seyogyanya rambut itu dicuci bersih dengan

> > shampoo lalu dikeringkan dengan seksama, lalu baru kalau mau pakai

> kerudung

> > atau jilbab dipakai dengan rambut yang kering, tidak dengan rambut yg

> > basah.

> > Bila alpa melakukan ini, utk yang tinggal di daerah lembab seperti

> jakarta,

> > kulit kepala akan berketombe dengan suksesnya dan rambut pun jadi rontok.

> >

> > Mungkin maksut artikelnya itu petunjuk bagi mereka yang harus berjunub

> > namun

> > tak memungkinkan melakukan mandi keramas total ya? Jadi cukup mengusap

> > rambut atau gimana? Karena memang terkadang ada kondisi seperti itu.

> >

> > --

> > Salam Manis,

> > F e r o n a

> > http://www.goldoven.com

> >

>

> [Non-text portions of this message have been removed]

>

>  

>







-- 

salam,

papabonbon.wordpress.com





[Non-text portions of this message have been removed]







------------------------------------



=======================

Milis Wanita Muslimah

Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.

Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah

Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com

ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages

Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com

Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscr...@yahoogroups.com

Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejaht...@yahoogroups.com

Milis Anak Muda Islam mailto:majelism...@yahoogroups.com



Milis ini tidak menerima attachment.Yahoo! Groups Links









    
     

    
    


 



  







[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke