----- Original Message -----
From: "aldiy" <al...@yahoo.com>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Saturday, July 24, 2010 21:44
Subject: [wanita-muslimah] Re: Allah itu Personal?

Pak Arcon,
Bayangkan saja HMNA dan Muiz sama-sama di garis depan. Keduanya sama berilmu
pengetahuan, sama-sama beriman dan berkeyakinan.

Mungkin keduanya sama-sama skeptis (i.e meragukan).  Pak Muiz ingin bergerak ke
depan karena "curiga, ingin tahu, mempertanyakan, dsb".  Dia akan terus2an
gelisah kalau nggak bergerak ke depan.  Pak HMNA skeptikal tentang gerak ke
depan.

Bedanya adalah Pak Muiz mengambil resiko, pak HMNA nggak mau.
###############################################################################
HMNA:
Pokok perbincagan : "terhadap obyek iman yaitu terhadap ayat Qawliyah (verbal,
wahyu, Al-Quran) dilarang bersikap skeptis. Saya tidak perduli tentang
penilaian manusia bahwa sikap tidak skeptis terhadap Al-Quran itu dinilai saya
tidak bergerak ke depan atau ke samping atau melompat, pada pokoknya saya tidak
berani mengambil risiko, karena saya tidak berani durhaka menentang Al-Quran,
seperti diFirmankan Allah:
-- DzLK ALKTB LA RYB FYH HDY LLMTQYN (S. ALBQRt, 2:2), dibaca: dza-likal
kita-bu la- rayba fi-hi hudal lilmuttaqi-n (tanda - dipanjangkan membacanya),
artinya:
-- Inilah Al-Kitab(*), tidak ada syak / skeptis padanya, ia pula menjadi
petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa;
-----------------
(*)
Dari akar kata [KTB = tulis] artinya yang ditulis, nama kain dari Al-Quran dari
akar kata [QRA = baca] artinya yang dibaca.

-- This is the Book; In it is guidance sure, without skeptical, to those who
fear Allah.
#################################################################################
.

Kurasa sebagian (besar) orang nggak mau mengambil resiko.  Para nabi, pemimpin,
orang2 biasa berkualitas kenabian adalah risk taker. Kesuksesan/kegagalan
mereka tergantung latar belakang, keahlian dan banyak faktor eksternal.  Contoh
yang lagi diomongin di sini adalah nabi Ibrahim.  Kesuksesannya terletak pada
keahliannya sebagai astronomer, mungkin juga sebagai tentara bayaran yang
mondar-mandir antara jazirah arab dan daerah bulan sabit.  Contoh nabi "gagal"
adalah nabi Yunus, itu pun diabadikan sebagai hikmah-ajar.

Kalo nggak ada orang2 kayak gini, kita masih tinggal di pohon.

salam
Mia