Cak Abdul, ini saya bawakan kisah nyata...

Suatu hari saya ada acara bersama dan berkumpul dengan teman-teman dari
berbagai lapisan sosial dan agama.

Anak teman saya (Pak Made), yang putranya (Agama Hindu = AH) sedang duduk di
kelas 6 SD Negeri, lagi debat sama teman-temannya yang beragama Islam.

Anak Islam (AI): kamu tahu enggak, kalau semua orang kafir, yaitu orang-orang
yang tidak beragama Islam, bakal dimasukkan ke dalam neraka jahanam. Neraka
yang sangat dahsyat siksaannya....  Nggak ada harapan untuk masuk surga buat
orang yang tidak beragama Islam, meski perbuatannya baik...

AH: kamu tahu enggak bahwa surga yang diajarkan dalam agama Hindu itu jauh
lebih indah dan lebih nyaman daripada surga yang diceritakan oleh orang-orang
islam?

AI: indahnya kayak apa koq bisa-bisanya kamu katakan surga dalam agama Hindu
itu lebih indah daripada surganya orang Islam.

AH: lha, agama Hindu itu kan berasal dari India yang jelas alamnya lebih indah
dan lebih penuh panorama daripada negeri asal agama Islam. jadi, kalau surga
itu digambarkan lebih indah daripada India yang ada G. Himalayanya, ya jelas
dong surga Hindu lebih indah dan nyaman daripada surga yang digambarkan oleh
orang Arab?

AI: .....xyz???!!! (bengong)

AH: makanya saya tidak tertarik terhadap surganya orang Islam, karena dalam
agama saya, kalau seorang Hindu itu berbuat penuh kebaktian kepada Tuhan, akan
dimasukkan ke dalam surga... jadi, saya sudah punya surga sendiri... dan tak
perlu iri hati kepada teman-teman Islam yang juga disediakan surga....

AI: ...... --bengong lagi.

Nasehat saya... janganlah Cak Abdul menggantikan kedudukan Allah. Itu namanya
syirik.