F e r o n a------------------Bismilahirrahmanirrahiim.

Mari kita buka wahyu2 ALLAH,semoga dapat pelajaran yg benar
bukan pendapat dari pendapat saya..

Dalam kitab Corinthians 11:15.

a long hair for a man is disgrace......
but for a women is a thing of beauty.

Is prover for women go to worship GOD in publict with nothing in her head( bold 
head )?

a man does not need to cover his head, because he reflects the glory of 
GOD...as a leader...but a women reflects the glory of man.

Jadi rambut pajang bagi wanita adalah sebagai penutup kepala
dalam melakukan worship kpd ALLAH...

Dan bagi laki2, berambut pendek atau berkepala botak,tidak menjadi
masalah bagi ALLAH...karena laki2 adalah pemimpin dlm keluarga...wakil
dari ALLAH,sedangkan wanita patuh kpd suami dan ALLAH.

Itulah keterangan dari ALLAH lewat Bible.

salam

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com,  <cakefe...@...> wrote:
>
> On 7/24/2010 9:48 PM, abdul wrote:
> >
> > Jelas bagi kita, ALLAH menjelaskan bahwa laki2 sebaiknya berambut
> > pendek,kalau panjang rambut adalah suatu kehinaan. tapi bagi wanita
> > berambut pajang adalah suatu kehormatan dan keindahan dan berguna bagi
> > wanita untuk menutup kepalanya dari kepala botak.
> >
> > Sedangkan model jenggot dan berjabang bagi laki2 yang diwajibkan
> > oleh golongan Islam fundamentalis taliban,sesunguhnya mereka sendiri
> > yang membuat peraturan2, bukan syariat Islam...
> 
> 
> Kenapa perempuan harus berambut panjang pak Dul? Kan sehari2nya pakai 
> kerudung atau jilbab? justru repot kalo harus berambut panjang, dalam 
> konteks perawatan rambut spt yg pernah sy jelaskan dalam thread mandi junub.
> 
> Kalau berkerudung, yang pas itu rambut tidak terlalu panjang. Tetap bisa 
> dikuncir supaya rambut gak lengket di leher yg bikin gerah. Rambut yang 
> tidak terlalu panjang juga mudah dikeramas, cepat dikeringkan, 
> memudahkan perawatan.
> 
> Atau kalau tidak, sekalian potong pendek kayak yuni shara. Itu juga 
> membuat jilbab terasa lebih nyaman karena tidak ada rambut yg ditarik 
> ikat rambut sepanjang hari ...
> 
> Mengatakan bahwa berambut panjang adalah kehormatan bagi perempuan, 
> lagi2 membuat hidup perempuan jadi lebih susah. Kelihatannya hebat, ada 
> unsur2 kehormatan, padahal itu sebenarnya menambah kerepotan.
> 
> Kalau soal botak, biarpun berambut panjang, botak ya tetap aja botak. 
> Malah berambut panjang membuat konsekuensi rambut harus diikat. Rambut 
> yang diikat itu menarik akar rambut, berpotensi merontokkan rambut lebih 
> banyak. Jadi itu malah bertolak belakang dgn niat menutupi kebotakan.
> 
> Sy sendiri kalau rambut sy sudah terlalu panjang, terasa berat di kepala 
> dan sakit karena harus diikat seharian. Kalo dulu belum berjilbab, 
> rambut panjang sy bisa diurai begitu saja, berkibar2 ditiup angin. Lha 
> kalo dah pake jilbab sekarang, mana bisa rambut diurai lagi, kecuali mau 
> triak2 kegerahan ...
> 
> Tolong deh kalo ndak ngerti ribetnya jadi perempuan, ndak usah bikin 
> susah hidup perempuan dengan bikin statement2 mengatasnamakan kehormatan 
> dll (*memohon dengan teramat sangat sopan)
> 
> 
> -- 
> 
> Salam Manis,
> F e r o n a
> http://www.cakefever.com
>


Kirim email ke