yang jadi masalah menurut saya adalah foto prewedding yang terlalu mesra. Sy
tahu dari koleksi foto hasil jepretan sang kawan, ada yang pake peluk2an dan
cium2an.. nah itu boleh deh diharamkan, secara KD cium Raul aja ibu-ibu
se-RT langsung ngamuk2 ke KPI ... sy juga mikir ini KD kok nggilani pake
cium2 segala di depan pers, udah kayak ABG aja gak bisa nahan diri ...

Kalau fotonya tidak pake adegan mesra, itu yg sy bilang lebay kalo
diharamkan.

Ada konsep foto, yang satu duduk di sampan... sementara cowoknya ada di
darat... lha itu kan jauh2an....
Ada juga yang cowoknya naik sepeda ontel, trus ceweknya duduk jauh ada di
jembatan tua sambil pegang payung. Naah ini dimana haramnya?

Itu tergantung konsep fotonya ... gak mesti foto sendiri2... itu juga lebay
.. hahaha


-- 
Salam Manis,
F e r o n a
http://www.goldoven.com

2010/7/27 Wikan Danar Sunindyo <wikan.da...@gmail.com>

> ya fotonya bikin pas foto aja sendiri2, diambil pada waktu dan tempat
> yang berbeda2 :)
> ini bukan saya lho yang lebay, ini kata si mbah kyai NU
>
> Dinilai Maksiat, Foto "Pre Wedding" Dinyatakan Haram
>
>
> http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/2010/01/15/brk,20100115-219308,id.html
>
> TEMPO Interaktif, Kediri - Forum Bahtsul Masail Putri ke-12 yang
> diselenggarakan di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri kemarin juga
> menetapkan haram bagi kegiatan fotografi pra nikah (pre wedding).
> Forum santri tersebut menganjurkan pemotretan itu dilakukan setelah
> akad nikah untuk menghindari perbuatan maksiat.
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]

Kirim email ke