emang ada ayat tentang "alkohol"? Yang ada sih tentang "khamr."
Alkohol sedikit boleh? seberapa dikitnya?

ente ini ditanya lemak kambing, Big Mac dan frappe kok njawab ke sana ke
mari :-(
bener-bener "liberal," njawabnya pun seliberal mungkin .....

soal manfaat dan mudarat itu lihat 2:219,
jelas khamr ada manfaatnya, tetapi toh tetap haram, tidak dibilang
bermanfaat asal sedikit.



2010/8/1 abdul <latifabdul...@yahoo.com>

>
>
> Bung Dwi Soegardi-------------------Bismilahirrahmanirrahiim
>
> DEFINISI"Haram' itu adalah setiap yang akan merusak dinyatakan
> oleh ALLAH haram
> Dan setiap yang bermanfaat itu adalah halal.
>
> Contoh yg diberikan oleh Rasul.
> nasi adalah makanan halal 100% halal, bermanfaat.
> kalau kita makan nasi sampai kenyang sekali, Rasul mengatakan haram
> karena merusak perut dan kesehatan.
>
> Apakah lemak daging babi terdapat lemak yang buruk,mari kita selidiki
> dgn ilmu science...kalau ternyata ada lemak buruk, adalah haram
>
> Fat dlm ilmu kesehatan itu ada bermacam macam jenis
> ada fat yang baik di makan dan ada fat yang buruk utk dimakan..
>
> Alkohol kalau diminum sedikit dan bermanfaat adalah hahal, demikian ayat
> ALLAH menjelaskannya.bukankah demikian bunyi ayat itu
> Begitu juga daging babi, akalu terpaksa dan sedikit adalah hahal..
>
> Asalkan saja jangan banyak2 dimakan...
>
> salam
>
>
> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com <wanita-muslimah%40yahoogroups.com>,
> <soega...@...> wrote:
> >
> > sebaliknya,
> > bagaimana "islam liberal" abdullatif menghukumi lemak kambing?
> > halal atau haram?
> >
> > Kalau Big Mac (576 calories)? McD mocha frappe (450 calories)?
> >
> >
> >
> > 2010/8/1 abdul <latifabdul...@...>
>
> >
> > >
> > >
> > > kmj...@--------bismilahirrahmanirrahiim
> > >
> > > Kalau kami berkeyakinan yang diharamkan oleh ALLAH itu adalah daging
> babi,
> > > bukan tulang babi.
> > >
> > > Kita pelajari dgn ilmu, ternyata daging babi itu banyak mengandung
> lemak
> > > yang buruk dan dapat merusak kesehatan manusia dan berbahaya sekali.
> oleh
> > > karena itulah setiap yang merusak adalah haram
> > >
> > > dan setelah dipalajari pula ternyata tulang babi bermanfaat untuk
> > > kesehatan kulit lewat kosmetik dan untuk penyedap makanan.
> > >
> > > setiap yang bermanfaat tidaklah Haram tapi hahal.
> > >
> > > Demikian kami dari Islam liberal menafsirkan ayat2 ALAH dgn ilmu
> science
> > > dll
> > >
> > > salam
> > >
> > >
> > > --- In 
> > > wanita-muslimah@yahoogroups.com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com><wanita-muslimah%
> 40yahoogroups.com>,
>
> > > "..." <kmjp47@> wrote:
> > > >
> > > > Pertanyaan soal haram atau tidak kan melihat bahwa MUI
> > > > mengeluarkan fatwa haram terhadap vaksin yang dalam proses
> > > > pemurniannya menggunakan ensim babi tanpa ensim itu ikut
> > > > masuk menjadi komponen vaksin yang dibuat. Senada dengan
> > > > logika bahwa vaksin yang dalam proses melewati ensim babi,
> > > > maka air PDAM yang menggunakan air sungai yang bisa saja
> > > > tercemar benda-benda haram termasuk babi, apakah juga
> > > > haram. Misalnya limbah dari dapur orang yang memasak babi,
> > > > dsb.Mestinya MUI melakukan penelusuran dan penelitian
> > > > terhadap hal itu.
> > > > Bahwa saya tidak pakai air PDAM bisa saja, karena
> > > > Indonesia belum seperti AS tempat anda bermukim yang setiap
> > > > rumah tersambung pipa air bersih. Penduduk Jakarta yang
> > > > sudah mendapat air dari PDAM mungkin maksimal baru 60%.
> > > > KM
> > > >
> > > > ----Original Message----
> > > > From: soegardi@
> > > > Date: 02/08/2010 0:31
> > > > To: 
> > > > <wanita-muslimah@yahoogroups.com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com><wanita-muslimah%
> 40yahoogroups.com>
> > > >
> > > > Subj: Re: [wanita-muslimah] Fw: dokter-INA> Fw: Most
> > > > polluted river in the world!!!l
> > > >
> > > > jadi pak KM selalu pakai Evian dari pegunungan Alpen gitu?
> > > > :-)
> > > >
> > > > Ya tinggal diuji saja air PDAM tersebut apa saja
> > > > kandungannya.
> > > > Kalau tidak ada unsur haram (apa sih unsur haram itu,
> > > > masak
> > > > airnya mengandung babi?),
> > > > tapi mengandung logam berat ya sebaiknya tidak diminum.
> > > > Daripada ribet soal halal atau haram,
> > > > mending teliti saja kandungan air PDAM,
> > > > kandungan polusi sungan Citarum,
> > > > selidiki perijinan pembuangan limbahnya,
> > > > siapa yang mengeluarkan ijinnya,
> > > > tuntut ke pengadilan, hukum dan denda mereka yang merusak
> > > > lingkungan dan
> > > > kesehatan masyarakat!
> > > >
> > > >
> > > > On Sun, Aug 1, 2010 at 12:44 AM, kmjp47@ <
> > > > kmjp47@> wrote:
> > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > Ha ha ha, saya gak kebagian pipa PDAM. Tapi kalau
> > > > bertamu
> > > > > ke rumah teman mungkin saja minum air PDAM. Terlepas
> > > > diukur
> > > > > atau tidak pertanyaan saya, mungkin saja seandainya di
> > > > > dalam pencemar itu ada unsur-unsur yang haram, apakah
> > > > air
> > > > > PDAM jadi haram?
> > > > > KM
> > > > >
> > > > >
> > > > > ----Original Message----
> > > > > From: soegardi@ <soegardi%40gmail.com>
> > > > > Date: 01/08/2010 5:59
> > > > > To: 
> > > > > <wanita-muslimah@yahoogroups.com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com>
> <wanita-muslimah%40yahoogroups.com><wanita-muslimah%
> > > > 40yahoogroups.com>>
> > > > > Subj: Re: [wanita-muslimah] Fw: dokter-INA> Fw: Most
> > > > > polluted river in the world!!!l
> > > > >
> > > > > Pak KM,
> > > > >
> > > > > ngga minum atau masak dari air PDAM?
> > > > >
> > > > > Penulis bilangnya ".... is quite possibly
> > > > > the most polluted river in the world. "
> > > > >
> > > > > eh kirain sudah diukur, hampir aja aku bangga :-)
> > > > >
> > > > > On Sat, Jul 31, 2010 at 12:35 PM, kmjp47@
> > >
> > > > id<kmjp47%40indosat.net.id><
> > > > > kmjp47@ <kmjp47%40indosat.net.id>> wrote:
> > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > Sungai Citarum adalah sungai paling tercemar di dunia.
> > > > > > Lagi-lagi kita menjadi juara.
> > > > > > Pertanyaan saya: haram atau halalkah menjadikan air
> > > > > sungai
> > > > > > Citarum sebagai sumber PDAM yang kemudian akan diminum
> > > > > dan
> > > > > > untuk memasak masyarakat?
> > > > > > KM
> > > > > >
> > > > > > ----- Original Message -----
> > > > > > From: HB Pradhana H
> > > > > >
> > > > > > The WorldÂ's Most Polluted River
> > > > > > At the first glance, what do you see in the picture
> > > > > > above? I thought the man was on a rubbish dump, and I
> > > > > > thought the boat was one of the rubbish. Until I read
> > > > > > further, only then I realize that itÂ's actually not a
> > > > > > rubbish dump, but a very polluted river. The picture
> > > > > above
> > > > > > shows no sign of a river to me, to you too I suppose.
> > > > > The
> > > > > > man above is actually collecting things like plastic
> > > > > > bottles to be recycled and can probably earn a pound
> > > > or
> > > > > two
> > > > > > a week by doing so. People now fish for rubbish at the
> > > > > > river, instead of fish.
> > > > > > HereÂ're two more picture that suggest thatÂ's really a
> > >
> > > > > > river, the one with water:
> > > > > > Polluted River
> > > > > > If youÂ've been wondering what river is that and its
> > >
> > > > > > location, the river is called Citarum located in
> > > > > Indonesia
> > > > > > ..
> > > > > > The GOVT is responsible for causing this. ItÂ's nothing
> > >
> > > > > > different from -- murder. The water is still used now
> > > > > for
> > > > > > daily activities – drinking for example.
> > >
> > > > > > Citarum River Indonesia Covered in Garbage Photo
> > > > > > The 200-mile long Citarum River in Indonesia hosts
> > > > more
> > > > > > than 500 factories along its banks and is quite
> > > > possibly
> > > > > > the most polluted river in the world.
> > > > > > There is so much garbage coating the surface that in
> > > > > many
> > > > > > places you can't see the water, and it is more
> > > > > profitable
> > > > > > to forage for garbage than making a living fishing the
> > > > > > river, though you do risk catching a nasty disease by
> > > > > > spending any time in it.
> > > > > >
> > > > > > ------------------------------------
> > > > > >
> > > > > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > > > >
> > > > > ------------------------------------
> > > > >
> > > > >
> > > > > =======================
> > > > > Milis Wanita Muslimah
> > > > > Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga,
> > > > > maupun masyarakat.
> > > > > Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
> > > > > Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
> > > > > ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-
> > > > > muslimah/messages
> > > > > Kirim Posting mailto:wanita-musli...@yahoogroups.
> > > > com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com>
> > > > > Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscr...@yahoogroups.
> > > > > com
> > > > > Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-
> > > > > sejaht...@yahoogroups.com <sejahtera%40yahoogroups.com><sejahtera%
> 40yahoogroups.com> <sejahtera%
>
> > > 40yahoogroups.com>
> > > > > Milis Anak Muda Islam mailto:majelism...@yahoogroups.
> > > > com<majelismuda%40yahoogroups.com>
> > > > >
> > > > > Milis ini tidak menerima attachment.Yahoo! Groups Links
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > ------------------------------------
> > > >
> > > > =======================
> > > > Milis Wanita Muslimah
> > > > Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga,
> > > > maupun masyarakat.
> > > > Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
> > > > Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
> > > > ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-
> > > > muslimah/messages
> > > > Kirim Posting 
> > > > mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com>
> <wanita-muslimah%40yahoogroups.com>
>
> > > > Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscr...@yahoogroups.
> > > > com
> > > > Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-
> > > > sejaht...@yahoogroups.com <sejahtera%40yahoogroups.com> <sejahtera%
> 40yahoogroups.com>
> > > > Milis Anak Muda Islam 
> > > > mailto:majelism...@yahoogroups.com<majelismuda%40yahoogroups.com>
> <majelismuda%40yahoogroups.com>
> > > >
> > > > Milis ini tidak menerima attachment.Yahoo! Groups Links
> > > >
> > >
> > >
> > >
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
>
>  
>


[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------------------

=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscr...@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejaht...@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelism...@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    wanita-muslimah-dig...@yahoogroups.com 
    wanita-muslimah-fullfeatu...@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    wanita-muslimah-unsubscr...@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Kirim email ke