Akibat perasaan curiga terhadap Makanan atau minuman yang disuguhkan, maka
teman saya yang kebetulan bukan Muslim selalu bertanya kepada tamu-tamunya
yang Muslim, "Anda mau minum atau tidak?"
Lho, kok tuan rumah bertanya seperti itu????
Biasanya kan, "Mau minum teh atau kopi?"
Yah, Nyonya rumah bertanya seperti itu karena takut tamunya tidak mau minum
karena takut minuman atau makanan yang bercampur zat yang haram.
Dari pada buang energi dan materi "Gula, Kopi, teh  atau Susu" yang tidak
diminum tamu, kan lebih baik bertanya sejak awal.

dh

2010/8/2 abdul <latifabdul...@yahoo.com>

>
>
> Bung Dwi Soegardi-------------------Bismilahirrahmanirrahiim
>
> DEFINISI"Haram' itu adalah setiap yang akan merusak dinyatakan
> oleh ALLAH haram
> Dan setiap yang bermanfaat itu adalah halal.
>
> Contoh yg diberikan oleh Rasul.
> nasi adalah makanan halal 100% halal, bermanfaat.
> kalau kita makan nasi sampai kenyang sekali, Rasul mengatakan haram
> karena merusak perut dan kesehatan.
>
> Apakah lemak daging babi terdapat lemak yang buruk,mari kita selidiki
> dgn ilmu science...kalau ternyata ada lemak buruk, adalah haram
>
> Fat dlm ilmu kesehatan itu ada bermacam macam jenis
> ada fat yang baik di makan dan ada fat yang buruk utk dimakan..
>
> Alkohol kalau diminum sedikit dan bermanfaat adalah hahal, demikian ayat
> ALLAH menjelaskannya.bukankah demikian bunyi ayat itu
> Begitu juga daging babi, akalu terpaksa dan sedikit adalah hahal..
>
> Asalkan saja jangan banyak2 dimakan...
>
> salam
>
> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com <wanita-muslimah%40yahoogroups.com>,
> <soega...@...> wrote:
> >
> > sebaliknya,
> > bagaimana "islam liberal" abdullatif menghukumi lemak kambing?
> > halal atau haram?
> >
> > Kalau Big Mac (576 calories)? McD mocha frappe (450 calories)?
> >
> >
> >
> > 2010/8/1 abdul <latifabdul...@...>
> >
> > >
> > >
> > > kmj...@--------bismilahirrahmanirrahiim
> > >
> > > Kalau kami berkeyakinan yang diharamkan oleh ALLAH itu adalah daging
> babi,
> > > bukan tulang babi.
> > >
> > > Kita pelajari dgn ilmu, ternyata daging babi itu banyak mengandung
> lemak
> > > yang buruk dan dapat merusak kesehatan manusia dan berbahaya sekali.
> oleh
> > > karena itulah setiap yang merusak adalah haram
> > >
> > > dan setelah dipalajari pula ternyata tulang babi bermanfaat untuk
> > > kesehatan kulit lewat kosmetik dan untuk penyedap makanan.
> > >
> > > setiap yang bermanfaat tidaklah Haram tapi hahal.
> > >
> > > Demikian kami dari Islam liberal menafsirkan ayat2 ALAH dgn ilmu
> science
> > > dll
> > >
> > > salam
> > >
> > >
> > > --- In 
> > > wanita-muslimah@yahoogroups.com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com><wanita-muslimah%
> 40yahoogroups.com>,
> > > "..." <kmjp47@> wrote:
> > > >
> > > > Pertanyaan soal haram atau tidak kan melihat bahwa MUI
> > > > mengeluarkan fatwa haram terhadap vaksin yang dalam proses
> > > > pemurniannya menggunakan ensim babi tanpa ensim itu ikut
> > > > masuk menjadi komponen vaksin yang dibuat. Senada dengan
> > > > logika bahwa vaksin yang dalam proses melewati ensim babi,
> > > > maka air PDAM yang menggunakan air sungai yang bisa saja
> > > > tercemar benda-benda haram termasuk babi, apakah juga
> > > > haram. Misalnya limbah dari dapur orang yang memasak babi,
> > > > dsb.Mestinya MUI melakukan penelusuran dan penelitian
> > > > terhadap hal itu.
> > > > Bahwa saya tidak pakai air PDAM bisa saja, karena
> > > > Indonesia belum seperti AS tempat anda bermukim yang setiap
> > > > rumah tersambung pipa air bersih. Penduduk Jakarta yang
> > > > sudah mendapat air dari PDAM mungkin maksimal baru 60%.
> > > > KM
> > > >
> > > > ----Original Message----
> > > > From: soegardi@
> > > > Date: 02/08/2010 0:31
> > > > To: 
> > > > <wanita-muslimah@yahoogroups.com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com><wanita-muslimah%
> 40yahoogroups.com>
> > > >
> > > > Subj: Re: [wanita-muslimah] Fw: dokter-INA> Fw: Most
> > > > polluted river in the world!!!l
> > > >
> > > > jadi pak KM selalu pakai Evian dari pegunungan Alpen gitu?
> > > > :-)
> > > >
> > > > Ya tinggal diuji saja air PDAM tersebut apa saja
> > > > kandungannya.
> > > > Kalau tidak ada unsur haram (apa sih unsur haram itu,
> > > > masak
> > > > airnya mengandung babi?),
> > > > tapi mengandung logam berat ya sebaiknya tidak diminum.
> > > > Daripada ribet soal halal atau haram,
> > > > mending teliti saja kandungan air PDAM,
> > > > kandungan polusi sungan Citarum,
> > > > selidiki perijinan pembuangan limbahnya,
> > > > siapa yang mengeluarkan ijinnya,
> > > > tuntut ke pengadilan, hukum dan denda mereka yang merusak
> > > > lingkungan dan
> > > > kesehatan masyarakat!
> > > >
> > > >
> > > > On Sun, Aug 1, 2010 at 12:44 AM, kmjp47@ <
> > > > kmjp47@> wrote:
> > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > Ha ha ha, saya gak kebagian pipa PDAM. Tapi kalau
> > > > bertamu
> > > > > ke rumah teman mungkin saja minum air PDAM. Terlepas
> > > > diukur
> > > > > atau tidak pertanyaan saya, mungkin saja seandainya di
> > > > > dalam pencemar itu ada unsur-unsur yang haram, apakah
> > > > air
> > > > > PDAM jadi haram?
> > > > > KM
> > > > >
> > > > >
> > > > > ----Original Message----
> > > > > From: soegardi@ <soegardi%40gmail.com>
> > > > > Date: 01/08/2010 5:59
> > > > > To: 
> > > > > <wanita-muslimah@yahoogroups.com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com>
> <wanita-muslimah%40yahoogroups.com><wanita-muslimah%
> > > > 40yahoogroups.com>>
> > > > > Subj: Re: [wanita-muslimah] Fw: dokter-INA> Fw: Most
> > > > > polluted river in the world!!!l
> > > > >
> > > > > Pak KM,
> > > > >
> > > > > ngga minum atau masak dari air PDAM?
> > > > >
> > > > > Penulis bilangnya ".... is quite possibly
> > > > > the most polluted river in the world. "
> > > > >
> > > > > eh kirain sudah diukur, hampir aja aku bangga :-)
> > > > >
> > > > > On Sat, Jul 31, 2010 at 12:35 PM, kmjp47@
> > >
> > > > id<kmjp47%40indosat.net.id><
> > > > > kmjp47@ <kmjp47%40indosat.net.id>> wrote:
> > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > Sungai Citarum adalah sungai paling tercemar di dunia.
> > > > > > Lagi-lagi kita menjadi juara.
> > > > > > Pertanyaan saya: haram atau halalkah menjadikan air
> > > > > sungai
> > > > > > Citarum sebagai sumber PDAM yang kemudian akan diminum
> > > > > dan
> > > > > > untuk memasak masyarakat?
> > > > > > KM
> > > > > >
> > > > > > ----- Original Message -----
> > > > > > From: HB Pradhana H
> > > > > >
> > > > > > The WorldÂ's Most Polluted River
> > > > > > At the first glance, what do you see in the picture
> > > > > > above? I thought the man was on a rubbish dump, and I
> > > > > > thought the boat was one of the rubbish. Until I read
> > > > > > further, only then I realize that itÂ's actually not a
> > > > > > rubbish dump, but a very polluted river. The picture
> > > > > above
> > > > > > shows no sign of a river to me, to you too I suppose.
> > > > > The
> > > > > > man above is actually collecting things like plastic
> > > > > > bottles to be recycled and can probably earn a pound
> > > > or
> > > > > two
> > > > > > a week by doing so. People now fish for rubbish at the
> > > > > > river, instead of fish.
> > > > > > HereÂ're two more picture that suggest thatÂ's really a
> > >
> > > > > > river, the one with water:
> > > > > > Polluted River
> > > > > > If youÂ've been wondering what river is that and its
> > >
> > > > > > location, the river is called Citarum located in
> > > > > Indonesia
> > > > > > ..
> > > > > > The GOVT is responsible for causing this. ItÂ's nothing
> > >
> > > > > > different from -- murder. The water is still used now
> > > > > for
> > > > > > daily activities – drinking for example.
> > >
> > > > > > Citarum River Indonesia Covered in Garbage Photo
> > > > > > The 200-mile long Citarum River in Indonesia hosts
> > > > more
> > > > > > than 500 factories along its banks and is quite
> > > > possibly
> > > > > > the most polluted river in the world.
> > > > > > There is so much garbage coating the surface that in
> > > > > many
> > > > > > places you can't see the water, and it is more
> > > > > profitable
> > > > > > to forage for garbage than making a living fishing the
> > > > > > river, though you do risk catching a nasty disease by
> > > > > > spending any time in it.
> > > > > >
> > > > > > ------------------------------------
> > > > > >
> > > > > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > > > >
> > > > > ------------------------------------
> > > > >
> > > > >
> > > > > =======================
> > > > > Milis Wanita Muslimah
> > > > > Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga,
> > > > > maupun masyarakat.
> > > > > Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
> > > > > Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
> > > > > ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-
> > > > > muslimah/messages
> > > > > Kirim Posting mailto:wanita-musli...@yahoogroups.
> > > > com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com>
> > > > > Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscr...@yahoogroups.
> > > > > com
> > > > > Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-
> > > > > sejaht...@yahoogroups.com <sejahtera%40yahoogroups.com><sejahtera%
> 40yahoogroups.com> <sejahtera%
> > > 40yahoogroups.com>
> > > > > Milis Anak Muda Islam mailto:majelism...@yahoogroups.
> > > > com<majelismuda%40yahoogroups.com>
> > > > >
> > > > > Milis ini tidak menerima attachment.Yahoo! Groups Links
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > ------------------------------------
> > > >
> > > > =======================
> > > > Milis Wanita Muslimah
> > > > Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga,
> > > > maupun masyarakat.
> > > > Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
> > > > Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
> > > > ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-
> > > > muslimah/messages
> > > > Kirim Posting 
> > > > mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com<wanita-muslimah%40yahoogroups.com>
> <wanita-muslimah%40yahoogroups.com>
> > > > Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscr...@yahoogroups.
> > > > com
> > > > Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-
> > > > sejaht...@yahoogroups.com <sejahtera%40yahoogroups.com> <sejahtera%
> 40yahoogroups.com>
> > > > Milis Anak Muda Islam 
> > > > mailto:majelism...@yahoogroups.com<majelismuda%40yahoogroups.com>
> <majelismuda%40yahoogroups.com>
> > > >
> > > > Milis ini tidak menerima attachment.Yahoo! Groups Links
> > > >
> > >
> > >
> > >
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
>
>  
>


[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------------------

=======================
Milis Wanita Muslimah
Membangun citra wanita muslimah dalam diri, keluarga, maupun masyarakat.
Twitter: http://twitter.com/wanita_muslimah
Situs Web: http://www.wanita-muslimah.com
ARSIP DISKUSI : http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/messages
Kirim Posting mailto:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Berhenti mailto:wanita-muslimah-unsubscr...@yahoogroups.com
Milis Keluarga Sejahtera mailto:keluarga-sejaht...@yahoogroups.com
Milis Anak Muda Islam mailto:majelism...@yahoogroups.com

Milis ini tidak menerima attachment.Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/wanita-muslimah/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    wanita-muslimah-dig...@yahoogroups.com 
    wanita-muslimah-fullfeatu...@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    wanita-muslimah-unsubscr...@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Kirim email ke