kang Sabri usul judul : MATI KETAWA ALA SANTRI PONPES 'ALAM MAYA

1) Wonokairun diminta kawan-kawannya sebagai imam shalat berjamaah ashr,
wonokairun tidak keberatan, dari segi usia dia merasa paling senior dan
bacaanya juga lebih fasih. rakaat pertama, kedua, berlangsung aman, namun pada
saat posisi sujud di rakaat ketiga, wonokairun tidak tahan buang angin alias
kentut, dan anginpun keluar tanpa suara maupun bau sehingga seluruh makmum
tidak tahu, tetapi karena dia jujur maka diapun meninggalkan posisi imam tanpa
suara dan iapun pergi ke kamar belakang untuk berwudhu kembali. Namun si
wonokairun usil usai berwudhu ia shalat sendiri di tempat lain. Sementara
makmumnya dibiarkan begitu saja. Para makmum curiga, ngapain ya sujud saja lama
banget sampai leher terasa capai, tidak ada tanda-tanda sang imam bertakbir
tanda bangkit dari sujud. Salah satu makmum mencoba bangkit, siapa tahu sang
imam sudah bangkit dari sujud tetapi tidak kedengaran suaranya, namun begitu
sang imam tidak ada di tempatnya diapun celingukan dan
 berbisik ke makmum sebelahnya, "hey imamnya gak ada tuh?", makmum sebelah
menjawab, "masak sih ??" sambil bangkit dari sujud, "oh ya, lho kemana si
Wonokairun ??, wah dasar imam gak bertanggung jawab". Makmum sebelahnya lagi
sambil tetap sujud berbisik, "ssssssst shalat tidak boleh ngomong, tahu".

2) Ustadz Jamal memimpin shalat Shubuh, mbah Brodin orang yang paling sepuh
tidak pernah absen shalat shubuh, meskipun bacaan imam panjang tetapi merdu
mbak Brodin sanggup mengikuti. Namun karena usianya yang renta, gerakannya amat
lambat dan sering tertatih-tatih. Setelah menyelesaikan rakaat pertama pada
posisi berdiri tiba-tiba sarungnya melorot dan celakanya tidak memakai celana
dalam sehingga kulit pantat dan pahanya yang keriput kelihatan jelas, maksud
mbah brodin mencoba mengambil sarung yang melorot itu untuk dibetulkan lagi
tetapi setiap kali tangannya mengulurkan ke bawah amat kesulitan sehingga ia
berdiri kembali dan mencoba lagi mengambil tetapi dengan gerakan penuh
gemetaran tidak sanggup dan hampir jatuh saat itu sang imam mengucapkan takbir
tanda rukuk, maka mbah brodinpun yang hampir jatuh sempoyongan ikutan rukuk,
tentu saja sang makmum yang berada di belakang mbah Brodin disuguhi pemandangan
vulgar, tidak hanya pantat dan anus yang
 kelihatan tetapi juga kelamin mbah brodin yang gondal-gandul juga kelihatan,
reaksi makmum juga beragam ada yang kepingkal-pingkal, ada yang teriak-teriak,
"hooooi kasihan tuh si mbah Brodin bantu dong menaikkan sarungnya".

Wassalam
Abdul Mu'iz