Mbak Mia,

[Tanya] Soto Betawi sebrang DEPOK MALL (Margonda Raya), kalo dari
pasar minggu berarti di sebelah kiri ya, ancer-ancernya apa (?) Nama
warungnya apa. Aku khan wisatawan kuliner abadi.

Jakarta bener gak ada habisnya dijelajahi senantiasa ada kulinari yang
menarik. Dari Gule kepala ikan ala padang express, gabus pucung, bebek
ireng, USG (Ular Sawah Goreng ... ini gak tau siapa yang mempopulerkan
namanya). Nah soto betawi ini salah satu yang variasinya amat banyak,
entah yang mana yang soto betawi standar. Awam (terutama penduduk baru
jakarta), bingung dengan soto betawi dan sop jakarta (sop Kambing),
kalo sop kabing aku merekomendasikan "bang Dudung" .... warung kaki
lima dengan rasa bintang lima, adanya di daerah kampung melayu kalo
dari arah jatinegera/senen menuju otista setelah lewat rs mitra
keluarga jatinegara, melewati terminal kampung melayu, tendanya
dibawah jembatan penyebrangan. Kalo naik mobil pribadi parkir sangat
sulit, paling efisien naik mikrolet aja atau taksi.

yang suka masakan kambing, silahkan mampir gule kepala kambing ala
Pekalongan, warungnya di casablanka dari tanah abang ke arah kampung
melayu, adanya sebelah kiri tepat di lembah fly-over yang melintas Jl
Jen sudirman. Parkir memuaskan, bahasa default bahasa pekalongan :D

Mohon juga rekomendasi dari wm-ers, Nasi kebuli yang jreng ewes-ewes
.... sejauh ini aku cuma menikmari nasi kebuli ibu Hana di kampung
melayu, nasi kebuli zam zam  (daerah sunter).

Target kulinari semester 2 tahun 2010, masakan ikan air tawar, mohon
bila ada info

wassalam
./sts