Hallo Webmasters... boleh ikutan ngobrol?

Saya setuju dengan pendapat beberapa rekan di milis ini... mengenai
pembajakan design.
Menurut saya, seharusnya kita bangga kalau ada orang yang menjiplak situs
kita... selama situs web kita tidak diganggu (di-hack dsb.).
Artinya memang situs web kita itu menarik dan layak tayang... atau dengan
kata lain, banyak yang nge-fans...

Memang ada rasa kesal, karena orang tidak pernah tahu bahwa kitalah yang
memeras otak sampai akhirnya muncul karya seindah / secanggih itu.
Tetapi jika kita ikhlas, sebenarnya itu merupakan sumbangsih yang sangat
besar untuk perkembangan / pemerataan pengetahuan di bidang teknologi
pembuatan web.
Jika situs web Anda sering / banyak dijiplak, maka cobalah Anda bayangkan,
bahwa nama Anda akan selalu tercatat sebagai salah satu penular ilmu kepada
rekan-rekan Anda sesama webmaster.

Maka... sebagai sesama web designer... saya mengajak rekan-rekan untuk
cooling-down...
Pokoknya selama situs web kita tidak diganggu... biarkan saja 'fans' kita
itu menjiplak / membajak...
Itung-itung kita berbagi ilmu untuk rekan-rekan yang kemampuan / daya
kreasi-nya masih... maaf... agak kurang...

Salam sejahtera,
PURNOMO FITRA
Situs: http://www.otolink.co.id
Telp. +62-21-83701919