AADC?? =
Berikut beberapa point dan manfaat dari secangkir minuman yang bernama kopi, 
yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber : 
Delapan puluh persen orang dewasa di dunia minum kopi sedikitnya sekali sehari.
Kafein yang terkandung didalam kopi adalah zat kimia yang berasal dari tanaman 
yang dapat menstimulasi otak dan sistem saraf. Kafein tergolong jenis alkaloid 
yang juga dikenal sebagai trimetilsantin. Selain pada kopi, kafein juga banyak 
ditemukan dalam minuman teh, cola, coklat, minuman berenergi (energy drink), 
cokelat, maupun obat-obatan.

Kafein membantu Anda untuk bisa berpikir lebih cepat. Cobalah mengkonsumsi kopi 
atau teh 15 menit atau 30 menit sebelum Anda melakukan wawancara pekerjaan atau 
memberikan presentasi pada atasan. Hasilnya mungkin akan cukup lumayan, karena 
kafein yang terdapat pada kopi atau teh terbukti mampu memberikan ’sinyal’ pada 
otak untuk lebih cepat merespon dan dengan tangkas mengolah memori pada otak.
Kafein mencegah gigi berlubang. Cobalah untuk meminum secangkir kopi hangat 
atau teh hangat sesaat setelah Anda mengkonsumsi cookies, cake coklat yang 
lezat, permen rasa buah atau sepotong roti manis. Joe Vinson, Ph..D., dari 
University of Scranton menjelaskan bahwa kafein yang terdapat dalam minuman ini 
ternyata sangat tangguh memberantas bakteri penyebab gigi berlubang.

Kafein mengurangi derita sakit kepala. Penelitian menemukan kafein yang 
terdapat dalam kopi atau teh (dalam jumlah tertentu) sanggup menolong mengobati 
sakit kepala. Menurut Seimur Diamond, M.D., dari Chicago’s Diamond Headache 
Clinic. Penderita migrain dalam kategori ringan dapat disembuhkan dengan 
secangkir kopi pekat atau secangkir black tea. Jadi, sebelum mengkonsumsi obat 
cobalah dulu sembuhkan sakit kepala Anda dengan minuman berkafein.
Kafein bisa melegakan napas penderita asma dengan cara melebarkan saluran 
bronkial yang menghubungkan kerongkongan dengan paru.
Kafein dapat membuat badan tidak cepat lelah, bisa melakukan aktifitas fisik 
lebih lama, di perkirakan karena kafein membuat “bahan bakar” yang dipakai otot 
lebih lama.

Kafein bisa meningkatkan rasa riang, membuat kita merasa lebih segar dan 
energik.
Perempuan yang minum dua cangkir kopi atau lebih per hari dapat mengurangi 
risiko terkena pengeroposan tulang (osteoporosis).
Kopi dapat meningkatkan penampilan mental dan memori karena kopi dapat 
merangsang banyak daerah dalam otak yang dapat mengatur tetap terjaga, 
rangsangan, mood dan konsentrasi. Penelitian di Universitas Arizona ditemukan 
bahwa orang dewasa yang minum kopi sebelum test memori menunjukkan perkembangan 
yang signifikan dibanding mereka yang minum kopi tanpa kafein.

Kafein dapat menangkal radikal bebas dan menghancurkan molekul yang dapat 
merusak sel DNA.

Kafein juga melindungi jantung dan kanker.

Untuk mengurangi risiko pengidapan diabetes mulailah meminum kopi. Seseorang 
yang minum kopi lebih dari enam cangkir sehari berisiko rendah terserang 
diabetes dibanding dengan orang yang tidak minum kopi sama sekali. Demikian 
simpulan sebuah riset skala besar yang dilakukan pada 80 ribu orang selama 18 
tahun di AS.

Parkinson jarang ditemukan pada orang yang minum kopi secara teratur. Sebuah 
riset menyimpulkan penyakit ini justru ditemukan pada pria yang tidak minum 
kopi tiga kali lebih banyak daripada pria penikmat kopi.
Minum kopi membuat sperma “berenang” lebih cepat dan mampu meningkatkan 
kesuburan pria. Hal ini diumumkan para ilmuwan Brasil dalam pertemuan “American 
Society for Reproductive Medicine” di San Antonio, dimana pembicaraan utama 
berkisar pada efek obat-obatan terhadap kesuburankaum adam.
Banyak bukan manfaatnya? Jadi mengapa anda tidak mulai mengawali hari-hari anda 
dengan secangkir kopi? 
(sumber: http://epat.songolimo.net)



      

Kirim email ke