From: XL-mania@yahoogroups.com [mailto:xl-ma...@yahoogroups.com] On
Behalf Of Reva Aulia
Sent: Friday, June 05, 2009 9:58 AM
To: XL-mania@yahoogroups.com
Subject: ]] XL-mania [[ Protect sheet tapi spin control masih bisa
digunakan

Dear master2 Excel....

Saya punya file yang terdapat spin control dan combo box
didalamnya..itupun saya buat manual tanpa macro karena saya memang masih
newbie yang lagi belajar excel dan macro.

Saya sudah memprotect sheet tersebut lewat format cells (locked &
hidden) dan juga protect sheet...tapi pas mau digunakan spin control dan
combo boxnya juga ikutan terprotect jadi nggak bisa dipakai.

Saya sudah utak atik tapi nggak bisa juga digunakan...apakah untuk
unprotect spin control dan combo box harus menggunakan macro atau ada
cara manual lainnya ?

Please pencerahannya dan sebelumnya saya ucapkan terima kasih. Maaf jika
teman2 master excel mungkin udah bosan menjawab pertanyaan ini...namanya
juga suhu..ya pasti banyak newbie yang bertanya... :-)

Regards,

Kirim email ke