baca dulu artikel ni mas,sumber:www.echo.or.id
Code:
    #-------------------------kn4pa Aku gak maU jadi Script
Kiddie-------------------------]

echo-zine 02
Oleh: y3dips (echo-staff)
      y3d...@echo.or.id || y3d...@plasa.com

   Script Kiddie:
     Seperti juga Lamers, mereka hanya mempunyai  pengetahuan  teknis
networking
     yang sangat minimal. Biasanya tidak lepas   dari   GUI..  Hacking
dilakukan
     menggunakan trojan untuk   menakuti &  menyusahkan  hidup  sebagian
pengguna
     Internet.

                              [onno w purbo ]

     o0   Pertama sekali mengenal istilah h4cking ada perasaan sangat senang,
senang
   yang tak terbatas, seorang teman mengatakan H4cker itu "jag0" mereka   bisa
   membuat virus, menyebarkannya , bisa memasuki semua komputer  orang    yang
   terhubung ke jaringan, mengendalikannya dan menjadikannya milik sendiri....
   W00w sehebat itukah hacker?
   perasaan ingin tau itu semakin menggebu dikala membaca berita bahwa seorang
   remaja berhasil membobol sistem komputer "pentag0n",hal ini membuat  otakku
   berfikir ternyata seorang remaja pun bisa melakukan itu .. hMMM.
   "Apakah gampang jadi hac<er?"

     o1   Jam demi jam kuhabiskan di wArnet, mencari cari disemua situs situs
penyedia
   jasa pencarian (se4rch 3nggine) dengan berbagai kata kunci "HAcking" ,"hack"
   "membobol komputer orang" "membuat virus"  "bagaimana memasuki sistem "  tak
   bisa kuingat berapa kata atau frasa yang kujadikan kunci untuk  mencari.....
   beberapa  disketkupun dipenuhi dengan semua hasil dari  pencarian  yang  aku
   sendiripun belum yakin apa itu yang kucari.

     o2   Yup... hari ini aku berselancar lagi, dengan kebingungan  yang sama,
tetapi
   dengan   sedikit perasaan lega ,karena telah berhasil mengirimkan  bom  email
   ke alamat  email  temanku  yang  berteriak-teriak  di  kelas karena emailnya
   dipenuhi dengan "sampah". aku kembali  berkomunikasi di #irc dengan   maksud
   menemuk4n yang kucari... setidaknya memuaskan perasaanku. tetapi  lagi  lagi
   yang kutemukan adalah tumpukan tools-tools yang terbuat dari berbagai bahasa
   pemrograman   yang  aku  sendiri  tak  mengerti "apa itu pemrograman? "  dan
   "bagaimana bisa membuat program? " hal ini tak pernah aku pikirkan, yang aku
   tau adalah masukkan alamat target dan tinggal klik.kalau beruntung programnya
   bener maka yang kuinginkan bisa tercapai,"so!buat apa bisa program!", tinggal
   jalanin program kecil yang gratis di internet...

     o3   Trojan! hmm, program menarik yang    menyita  hampir  setiap
hariku... tidak
   tau berapa banyak trojan yang aku koleksi, yang terpenting  adalah  aku  bisa
   mengisengi temanku yang sedang mengerjakan "word"nya dengan cara mematikan pc
   yang sedang dia gunakan.berhari-hari aku menyibukkan diriku dengan kesenangan
   menggunakan program k3cil yang disebut trojan ini, ironisnya "trojan" sendiri
   aku tak mengerti artinya apalagi cara kerja dan gimana membuatnya  , tapi itu
   bukan masalah buatku.  yang penting aku sudah bisa berbangga didepan
teman2ku.

     o4 "www.xxx.com" tampilannya diubah.... woww... kok bisa ya, hebat!!,
keren!bisa
   merubah tampilan web orang!   maka, yang  kulakukan  selanjutnya menghabiskan
   waktuku untuk "surfing" di internet mencari bagaimana caranya mendeface situs
   web, cari dan download semua tool-tools yang ada..dan dimulailah kegiatanku..
   jalankan semua tools yang ada, cari kelemahannya..hingga temukan sesuatu.....
   berhari-hari kucoba lagi kucoba lagi,belum nampak jelas ada tanda tanda bahwa
   semua yang kulakukan berhasil. sampai aku memutuskan untukberhenti
melakukan
   seluruhnya ;

     o5 Tak terasa sudah ber-ribu hari hal itukulakukan,hingga akhirnya seorang
teman
   bertanya padaku."apakah aku tau siapa itu hacker?"dengan bangga aku beri tahu
   dia semua yang kutau... begini begitu, tetapi dia  malah  tertawa2,  dan  dia
   katakan padaku, itu bukan hacker, ... woops lalu apa? "how 2 become a hacker"
   karya eric s.raymond adalah rujukan yang dia berikan padaku..

     o6 apakah aku hacker? kalo dulu dengan bangga aku menyebut  diriku
hacker.......
   Sekarang? TCP-ip pun aku gak tau, Pemrograman aku gak bisa, apalagi mengenai
   Operating sytem,apapula itu Open source, kern3l, Shell code  bla..bla bla...
   semua yang aku dapatkan dan kulakukan  dulu apa? "script kiddies"

................................................l0l...........................

   hacker
   Hacker adalah: Seseorang  yang  tertarik untuk  mengetahui   secara
mendalam
   mengenai kerja suatu system,komputer,atau jaringan komputer."

                   [ *RFC1392,Internet User Glossary ]

   ini yang kucari, ini yang kuinginkan.. apa yang harus kulakukan? ............

*STOP HERE!
   ini lebih kearah cerita pendek ya :P ,  aku bos3n  juga buat  artikel
tentang
   teknik2 melulu apalag1 dah banyak banget artikel temen2 yang bagus banget
buat
   dibaca..maka, sekali-=sekali gak ada salahnya kubuat artikel yang bersifat...
   "apa ya namanya" && pokoknya  semua  yang   kutulis  cuma   sebagai
ilustrasi
   kehidupan  seorang  "kiddies"yang membuatku merasa gak perlu menjadi
"kiddies"
   &&tidak ada suatu maksud apapun juga dibaliknya kecuali demi kemajuan
bersama...
   semua t3rserah anda!

   *greetz to: [ echostaff a.k.a moby, the_day, comex ,z3r0byt3 ] &&
puji_tiwili*
           anak anak newbie_hacker, pak onno, pak linus, pak eric s. Raymond,
           pak RM. stallman,$p...@l temen2 seperjuangan

   "indahnya dunia akan kau ketahui bila kau bisa meghiasinya"
                                    [y3dips]