hmm.. Mencoba membantu saya rasa itu  karena pada saat anda membuang suatu
aplikasi ada  suatu shared file atau apapun itu yg berhubungan dengan driver
"IOPORT" tersebut yg dimana juga ikut terbuang sehingga menyebabkan driver
tersebut tidak bekerja secara maksimal untuk cara mengatasinya

1. cara yg gampang mungkin bisa merepair os nya menggunakan cd installer
aslinya(yg dipake waktu install pertama x) karena untuk menghindari terjadinya
miss SN and version("Inget REPAIR bukan INSTALL ULANG")dalam hal ini jika
melakukan repair datanya tidak akan hilang(kecuali anda Salah pencet format) ,
tetapi hal ini sangat tidak disarankan bagi laptop yg sudah built in buletooth
didalamnya atau pc yg ada bluetooth nya karena dijamin pasti 99.99% gagal saat
install driver bluettothnya dan resikonya datanya pasti hilang semua

2. cara yg susah dan agak ekstremm tapi belom pernah saya tes keberhasilannya
bisa membongkar file driver.cab  pada cd os aslinya(yg dipake install pertama
x) trus coba copykan hasilnya ke folder windows/system32/driver trus coba
search driver anda secara automatic(tapi prosesnya lama and ribet)

3. mungkin bisa download secara manual (jng pake automatic update kecuali
original) servicepack terbaru dari mikocok beserta2 patch2 pendukung untuk
servicepack tersebut(bagi yg koneksinya kyk air)

Semoga Membantu

Salam

Franky Christyan