Hello Gank,

Anak  saya  yg  kecil  baru pertama kali mengikuti perkemahan pramuka,
saya  ikut  nengok  ke lokasi y.i. di Curug Cilember Puncak. Lokasinya
sekitar  Cipayung  Puncak,  barangkali  bisa dijadikan pilihan latihan
berkemah keluarga.

Curug  Cilember ada 7 buah, yg paling bawah disebut Curug tujuh. Hanya
ada 2 curug yg dijadikan lokasi Camping Ground, y.i. Curug 5 (utk anak
yg  lebih  besar,  lokasi  lebih ke "puncak") dan Curug 7 (ada 2 villa
juga disekita curug ini).
Lokasi ini dipelihari oleh Perhutani, terawat bagus, jalan-2x nya sudah
ber  semen dan ada lokasi "hutan kupu-2x". Air sungainya jernih, macam
di Burangrang saja.

Jalan  ke  sana ada 2, dari Cipayung (dekat Cibogo) dan satu lagi dari
seberang  hotel  "Lembah  Nyiur" (sebelum USU), sekitar 10 KM lah dari
jalan  besar  (naik ojeg bayarnya IDR 5000), sebelah kiri jalan menuju
ke puncak.

--
Best regards,
 Syafril                          mailto:[EMAIL PROTECTED]