Mas Sukris,

Soal Banjir di Jakaarta aku punya yang versi Indonesia, (hehehehehhehe).

Curah hujan yg sangat besar pada tahun 1872, telah mengakibatkan Sungai
Ciliwung tumpah(luber) yang bahkan dengan membuka pintu air dekat
Jembatan Sluis ternyata tidak memcukupi (berpengaruh).
Sungai Ciliwung mengalir dari sumbernya dan membanjiri sebagian besar
kota : Noord wik (daerah utara) slsb, dlsb....
dan lumayan membanjiri seluruh kota bagian bawah. Air juga telah membanjiri
kampung2 di sekitar atau dibelakang jalan2 tsb.

BudiNir.