Sulit mengharapkan adik-adik yang masih kuliah ditambah dengan
kesibukan berkegiatan dimenwa untuk bekerja profesional, makanya saya
mengusulkan karyawan yang bekerja khusus untuk itu dan digaji setiap
bulan.
Usulan Pak Aswata sebenarnya selalu dilakukan oleh adik-adik kita
ini, misalnya membuat proposal dan disampaikan dalam forum alumni dan
mendapat sebagian dana yang mereka perlukan, tetapi tidak bisa
mengangkat batalyon I/ITB dari keterpurukannya. Ide beasiswa dan ide
karyawan batalyon I/ITB adalah ide usang, tetapi tidak pernah
terlaksana, kita perlu sedikit pragmatis untuk mengangkat sedikit
citra, dan besarnya beasiswa yang hanya 300 000 itu bukanlah jumlah
besar tetapi efek psikologisnya akan sangat terasa buat seluruh
mahasiswa ITB. Kita harus berbuat sesuatu, atau kita terus membiarkan
organisasi yang telah memberi banyak manfaat kepada kita menuju
kehancurannya.

Rifki Muhida