WCDS,

Saya sangat setuju dan mendukung perubahan paradigma Menwa Batalyon I/ITB yang dapat
mengantisipasi perubahan zaman seperti apa yang telah dikemukakan oleh Bapak-2 dan
Ibu-2 sekalian.
Sekedar sumbang saran, sepertinya tahapan pertama yang sangat vital untuk saat ini
menurut saya
yaitu bagaimana menumbuhkan kembali minat dan semangat serta daya juang adik-2 anggota
aktif
Batalyon I/ITB sekarang, karena mereka inilah sebenarnya ujung tombak dari segala apa
yang telah
dirumuskan dan dicoba untuk dicari solusi bagi keterpurukan dan eksistensi Menwa ITB
sekarang.
Hal ini saya kemukakan karena saya ada dan melihat langsung bagaimana para adik-2
anggota yang
jumlahnya dapat dihitung dengan hanya sebelah tangan sudah kendur semangat dan
keinginannya untuk
berorganisasi di Menwa. Hal ini terjadi salah satunya karena bukan saja beban studi
yang
sepertinya semakin padat dan berat sehingga mereka lebih terfokus dengan studi
masing-2 (dan
memang itu adalah kewajiban dan tugas utama mereka) namun disamping itu apa yang
mereka dahulu
bayangkan sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Menwa tidak seindah dengan iklan-2
dan
selebaran-2 yang mereka baca. Dari apa yang saya tangkap tentang alasan mereka rata-2
berisikan
rasa kekecewaan tentang harapan dan kenyataan yang mereka terima setelah bergabung
dengan Menwa
ITB. Maka dari itu untuk mendukung segala upaya yang telah dipikirkan dan dirumuskan
oleh para
sesepuh dan alumni Menwa ITB, saya rasa perlu dipikirkan bagaimana mengembalikan
motivasi dan
mental adik-2 para anggota Menwa ITB sekarang, karena ditangan mereka inilah
kelangsungan hidup
Batalyon I/ITB dipertaruhkan.

Terima kasih.

Salam,