From: Akhmad Bukhari Saleh [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Saturday, January 31, 2004 12:16 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [yonsatu] Re: Fokus pada bidangnya (Ketekunan yang Langka) &
pesantren

----- Original Message -----
From: Abdullah Sodik
To: '[EMAIL PROTECTED]'
Sent: 30 Januari 2004 10:52
pesantren

> ujung-ujungnya yang bisa sekolah cuma yang berduit saja
> sedang penduduk sekitar kembali bertani...

Sodik, kisah tentang sekolah Islam modern di desa di Cianjur ini sungguh
kisah sukses yang luar biasa. Salut!
Tetapi salah besar kalau tujuan pendidikan modern itu supaya anak-anak desa
tidak/jangan bertani dan yang sudah tidak bertani tidak/jangan kembali
bertani.

Salahsatu masalah terbesar Indonesia sekarang adalah penduduk desa pindah ke
kota karena terkendala untuk bertani.
Jadi jangan malahan kita dorong mereka untuk lari dari profesi petani,
tetapi kita kembangkan kondisi yang kondusif untuk pemuda kita di desa tetap
bertani dan yang sudah di kota kembali bertani di desa.

Wasalam.

--[YONSATU - ITB]-----------------------------------------------
Arsip           : <http://yonsatu.mahawarman.net>  atau
<http://news.gmane.org/gmane.org.region.indonesia.mahawarman>
News Groups     : gmane.org.region.indonesia.mahawarman
-- Binary/unsupported file stripped by Listar --
-- Type: image/jpeg
-- File: Slide4.JPG

-- Binary/unsupported file stripped by Listar --
-- Type: image/jpeg
-- File: Slide5.JPG

-- Binary/unsupported file stripped by Listar --
-- Type: image/jpeg
-- File: Slide7.JPG

Arsip           : <http://yonsatu.mahawarman.net>  atau
                  <http://news.mahawarman.net>
News Groups     : gmane.org.region.indonesia.mahawarman
List Admin      : <http://home.mahawarman.net/lsg2>

Kirim email ke