On Mon, 5 Apr 2004 11:27:53 +0200 [EMAIL PROTECTED] (HC) wrote:

> Terlampir, saya kirim ulang attachmentnya.  Mudah2an kali ini bisa
> tembus (ke milis 'anggota', karena ke milis 'yonsatu' memang nggak
> diperbolehkan oleh moderator mengirim attachment).

Sebenarnya yg lalu juga "tembus" krn saya sudah approve akan tp hanya
member yg tidak terdaftar di milis [EMAIL PROTECTED] saja yg
menerima copy message (plus attachmentnya) dari milis
[EMAIL PROTECTED]
Jika member [EMAIL PROTECTED] juga sekaligus member di milis
[EMAIL PROTECTED] maka tidak akan menerima posting message yg sama
yg berasal dari milis [EMAIL PROTECTED]

Yg membuat hal itu terjadi karena MTA yg saya gunakan (Exim) melakukan
"kill duplicate" terhadap message yg ditujukan (TO: <address>) ke milis
dg domain yg sama (same local user/destination).

Jadi ke depan, jika melakukan crossposting jangan semua address milis
dimasukkan di TO: field, letakkan yg lain di CC: field dg demikian fitur
"kill duplicate" tidak tertriger, sekalipun moderator tetap harus
approve (krn di milis saya aktifkan deteksi cross posting perlu
approval).

Hal lain yg perlu diperhatikan, jika kirim attachment besar (lbh dari
250 KB) maka jangan lupa utk cc: kan ke alamat :
<[EMAIL PROTECTED]>, dg demikian saya bisa melakukan
"modify posting" y.i. remove attachment dari message itu sekaligus
menggantikannya dg link dimana file tsb bisa di browse/download (web
publikasi utk domain mahawarman.net).
Jika hal ini tidak diperhatikan, maaf saja kalau posting Anda tidak
pernah muncul di milis (biasanya sih saya inform minta di send ulang
lansung ke saya, tp rupanya banyak member yg ignorant shg saya jadi
ikutan ignorant dg tidak mengulangi request tsb) :-)

--
syafril
-------