Quran memang membenarkan kitab2 yang terdahulu dan sekaligus 
menyempurnakannya bahkan sebagai korektor.
1.membenarkan:sudah banyak ayat2 yang sering saya gunakan karena tdk 
bertentangan dg Quran saya gunakan.
Contoh:Ulangan 18,Imamat ttg babi haram,Penolong yang lain di Yohanes 
pasal 14 dan penghibur (Paraclete) diYohanes pasal 16,dan parable2 
dari Yesus adalah benar.dan banyak lagi ayat2 Bijbel ttg insya 
Allah,sujud kearah bait allah,puasa yesus 40 hari,Hukum terutama 
Allah itu Esa.Itu dibenarkan semua.

2.Menyempurnakan itu ngasih tambahan yang belum pernah disebut.
Contoh:Hukum siapa yang boleh dikawini dan tidak dikawini.
Hukum pembagian waris dan hukum rampasan perang.Juga aturan zakat 
saya kira Islam lebih detail.

3.Sebagai korektor.
Misalnya bahwa yang disalib itu jane orang yang diserupakan Yesus,dan 
pada saat tsb tidak ada yang yakin bahwa yang tersalib itu Yesus.Juga 
di Bijbel ada kesalahan bahwa yang disembelih itu Iskaq padahal 
Ismail.Carinen nanti kan anakmu yang tunggal.Kalau tunggal kan Ismail 
belum punya adik,gimana kamu ini.

Shalom,
tawangalun.

- In [EMAIL PROTECTED], "feifei_fairy" 
<feifei_fairy@> wrote:
>
>  <http://engenal-islam.tk/> Benarkah quran "menyempurnakan" kitab2
> sebelumnya??
> 
> Dlm khotbahnya seringkali ustadz ngebacot kalo 
quran "menyempurnakan"
> kitab2 sebelumnya. Dan spt biasanya, ocehan ini ditelan bulat2 oleh
> pengikutnya, muslim2 dongo.
> Tapi benarkah klaim di atas?
> Sebenarnya utk membuktikan klaim di atas mudah banget. Ya tinggal 
dibuka
> aja masing2 kitab utk dibaca. Sebelum membandingkan utk ajaran yg
> berbeda, tentu lebih mudah utk membandingkan topik yg sama dulu.
> 
> Kenyataannya, utk topik yg sama spt kisah Abraham, Musa, Daud, 
Sulaiman
> dll, Alkitab jauuuuuh lebih lengkap. Mungkin kalo dlm quran suatu 
kisah
> cuma 1 halaman doang, di Alkitab bisa 5 halaman. Malah keliatan 
banget
> kalo kisah2 dlm quran itu cuma kutipan yg serampangan dg banyak
> kesalahan dr Alkitab. Jadi faktanya, utk topik yg sama, quran SAMA
> SEKALI TIDAK "MENYEMPURNAKAN" kitab2 sebelumnya. Terus muslim ada yg
> ngomong, kisah2 spt di atas khan sudah ada dlm kitab2 sebelumnya, 
jadi
> tidak perlu ditulis ulang secara lengkap dlm quran.
> 
> Nah skrg pertanyaan kritisnya, kalo utk hal yg sama quran TIDAK 
DAPAT
> membuktikan kalo "menyempurnakan" kitab2 sebelumnya, bgmn quran dpt
> menyakinkan kalo utk ajaran yg tidak sama, quran 
memang "menyempurnakan"
> kitab2 sebelumnya?
> 
> Contoh ajaran yg berbeda: bidadari di syurga, jihad, sholat, haji 
dll.
> 
> PERBANDINGAN 3 AJARAN AGAMA SAMAWI
> 
> 1. Perihal Penghukuman dan Pengampunan
> 
> Yahudi
> -Mata ganti mata, gigi ganti gigi, tangan ganti tangan, kaki ganti 
kaki,
> lecur ganti lecur, luka ganti luka, bengkak ganti bengkak. 
(Keluaran 21
> : 24-25)
> 
> Kristen
> -Kamu telah mendengar firman : mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
> Tetapi Aku berkata kepadamu : janganlah kamu melawan orang yang 
berbuat
> jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, 
berilah
> juga kepadanya pipi kirimu (Matius 5 :38 – 39).
> 
> -Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang disorga
> akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni 
orang,
> Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu (Matius 6:14-15).
> 
> -Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut
> pembalasan , tetapi berilah tempat kepada murka Tuhan, sebab ada
> tertulis : "Pembalasan itu adalah hakKu, Akulah yang menuntut
> pembalasan," Firman Tuhan. Tetapi jika seterumu lapar, berilah ia
> makan; jika ia haus, berilah ia minum! Dengan berbuat demikian kamu
> menumpukkan bara api diatas kepalanya, Janganlah kamu kalah terhadap
> kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan! (Roma 
12 :21)
> 
> Islam
> -Dan Kami telah tetapkan atas mereka didalamnya (Taurat) itu bahwa 
jiwa
> (dibalas) dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, 
telinga
> dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka-luka ada qishashnya
> …(Surat Al Maaidah :45)
> 
> -...Maka barangsiapa yang menyerang kamu, maka seranglah mereka
> sebagaimana mereka menyerang kamu. Dan bertaqwalah kepada Allah dan
> ketahuilah sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertaqwa 
(Surat
> Al Baqarah : 94)
> -Dan janganlah kamu membunuh diri (manusia) yang diharamkan Allah
> kecuali karena (alasan) yang benar. Dan barangsiapa yang dibunuh 
dengan
> aniaya maka sesungguhnya Kami memberikan kuasa (menuntut) bagi 
walinya.
> Janganlah kamu melampaui batas dalam membunuh (pembalasannya).
> Sesungguhnya dia adalah orang-orang yang ditolong (Surat Al Israa'
> :33).
> 
> 
> 2. Perihal Perang
> 
> Yahudi
> -"Apabila engkau keluar berperang melawan musuhmu, dan engkau
> melihat kuda dan kereta, yakni tentara yang lebih banyak dari 
padamu,
> maka janganlah engkau takut kepadanya, sebab Tuhan, Allahmu, yang 
telah
> menuntun engkau dari tanah Mesir, menyertai engkau. (Ulangan 20:1)
> 
> -,...hanya jadilah bagiku seorang yang gagah perkasa dan lakukanlah
> perang Tuhan,"... ( 1 samuel 18 :17 )
> 
> -Apabila umat-Mu keluar untuk berperang melawan musuh-musuhnya...( 
II
> Tawarikh 6 : 34)
> 
> Kristen
> -Jawab Yesus: "KerajaanKu, bukan dari dunia ini, jika kerajaanKu
> dari dunia ini , pastilah hamba-hambaku telah melawan supaya Aku 
jangan
> diserahkan kepada orang Yahudi (Yohanes 18:36)
> 
> -"...Masukkan pedang itu kembali kedalam sarungnya, sebab
> barangsiapa yang
> menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang(Matius 26:52)
> 
> -"...Tetapi kami tidak berjuang secara duniawi, karena senjata kami
> dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang
> diperlengkapi dengan kuasa Tuhan, yang sanggup meruntuhkan
> benteng-benteng (2 Korintus 10 :3-5)
> 
> Islam
> -Dan perangilah mereka hingga tidak ada fitnah dan jadilah agama itu
> SEMUANYA bagi Allah (Surat Al Anfaal :39)
> 
> -Diwajibkan kepada kamu berperang walaupun itu sesuatu yang kamu 
benci
> (Surat Al Baqarah :216)
> 
> -Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan hari
> kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan Allah dan
> RasulNya...sampai mereka membayar Jizyah dengan tangannya sedang 
mereka
> dalam keadaan tunduk (Surat At Taubah :29)
> 
> -Hai nabi, berjuanglah kamu dengan sungguh-sungguh (menghadapi)
> orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah 
terhadap
> mereka (Surat At Tahrim :9)
> 
> Orang-orang Islam membantah dengan menyatakan bahwa banyak ayat-ayat
> yang menyatakan perdamaian dan cinta kasih; bahwa islam adalah agama
> yang damai..
> Telah disuguhkan diatas ayat-ayat yang mengajarkan sebaliknya yang
> membuat saya berpikir ada "dualisme" dalam ayat-ayat
> Al'Quran. Yang membawa kepada suatu dilema yang baru; Kontradiksi!
> 
> 
> 3. Perbandingan tentang perlakuan terhadap wanita
> 
> Yahudi
> -nothing-
> 
> 
> Kristen
> -"hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, sebagaimana
> seharusnya didalam Tuhan. Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan
> janganlah berlaku kasar terhadap dia". (Kolose 3 : 18-19)
> 
> -Hai suami kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi 
jemaat
> dan telah menyerahkan diriNya baginya..." (efesus 5:25-33)
> 
> Islam
> -"...dan wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka
> nasihatilah mereka dan pisahkan mereka dari tempat tidur dan 
pukullah
> mereka. Kemudian jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-
cari
> jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha
> Besar (Surat An Nisaa : 34)
> 
> -"Engkau (boleh) menangguhkan (giliran) siapa yang engkau kehendaki
> diantara mereka, dan (boleh pula) menggauli siapa yang engkau 
kehendaki
> (Surat Al Ahzaab : 51).
> 
> 
> Orang-orang Islam membantah dengan menyatakan bahwa banyak ayat-ayat
> yang menyatakan penghormatan terhadap isteri atau kaum wanita, bahwa
> islam adalah agama yang menghormati perempuan, dengan menunjukkan
> beberapa dalil dari Quran dan hadits sebagai bukti.
> Telah disuguhkan diatas ayat-ayat yang mengungkapkan sebaliknya yang
> membuat saya berpikir ada "dualisme" dalam ayat-ayat
> Al'Quran (Apalagi hadits). Yang membawa kepada suatu dilema;
> Kontradiksi lagi!
> 
> Apa yang akan dilakukan umat muslim dengan pernyataan :
> "Apabila mereka tidak mendalami Al Quran, kalau sekiranya itu bukan
> dari sisi Allah tentulah mereka dapati banyak pertentangan
> didalamnya" (An Nisaa : 82).
> 
> Dengan terjemahan bebasnya adalah : bahwa jika didalam Al-Quran 
terdapat
> banyak pertentangan, maka Al-Quran itu sendiri bukan wahyu Allah!
> 
> 4. Perbandingan Tentang perkawinan Ideal
> 
> Yahudi
> -"Apabila seseorang mempunyai dua orang isteri,…"(Ulangan 21 :
> 15) --> Poligami
> 
> Kristen
> -"...Baiklah tiap laki-laki mempunyai isterinya sendiri dan setiap
> perempuan memiliki suaminya sendiri-sendiri ( 1 korintus 7 : 2) --->
> Monogami
> 
> Islam
> -...maka kawinilah wanita-wanita (lain yang kamu senangi, dua, tiga,
> atau empat, kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil 
maka
> (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang
> demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya (An 
Nisaa :
> 3) ----->Kembali Poligami
> 
> 
> 5. Perbandingan mengenai perceraian
> 
> Yahudi
> -Tuhan berfirman : "Aku membenci perceraian" (Maleakhi 2 :16).
> 
> -Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh ? Dan 
apakah
> yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah 
dirimu! Dan
> janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya 
(Maleakhi
> 2 : 15).
> 
> Kristen
> -Karena itu apa yang telah dipersatukan Tuhan , tidak boleh 
diceraikan
> manusia (Markus 10 :9)
> 
> Islam
> -Jika dia menceraikan kamu, boleh jadi Tuhannya memberi ganti 
kepadanya
> dengan isteri-isteri yang lebih baik daripada kamu (Surat At 
Tahrim :
> 5).
> 
> 6. Perbandingan mengenai hak laki-laki dan perempuan
> 
> Yahudi
> -Nothing-
> 
> Kristen
> -Tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu
> didalam Kristus Yesus (Galatia 3 : 28-29)
> 
> Islam
> -Allah mewasiatkan kepadamu (tentang pembagian pusaka) pada anak-
anakmu,
> bagian seorang anak lelaki sama dengan dua orang anak perempuan...
(Surat
> An Nisaa : 11)
> 
> -...Dan laki-laki mempunyai suatu derajat yang lebih tinggi dari
> perempuan (surat Al Baqarah : 228)
> 
> 
> 7. Allah Menipu?
> 
> Yahudi
> -"Apabila engkau keluar berperang melawan musuhmu, dan engkau
> melihat kuda dan kereta, yakni tentara yang lebih banyak dari 
padamu,
> maka janganlah engkau takut kepadanya, sebab Tuhan, Allahmu, yang 
telah
> menuntun engkau dari tanah Mesir, menyertai engkau. (Ulangan 20:1)
> ---->Tuhan tidak menipu pandangan umat. Kejadian yang hampir sama 
bisa
> kita lihat pada kejadian muhammad, dimana Allah swt menipu pandangan
> Nabi dan umat! (Al Anfal:44)
> 
> -Masakkan Allah membengkokkan keadilan? Masakkan Yang Maha Kuasa
> Membengkokkan kebenaran? (Ayub 8:3).
> 
> -Dasar firmanMu adalah kebenaran dan segala hukum-hukumMu yang adil
> adalah untuk selama-lamanya (Mazmur 119:160).
> 
> -...Aku, Tuhan, selalu berkata benar, selalu memberitakan apa yang
> lurus." (Yesaya 45:19)
> 
> Kristen
> -Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan
> keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula 
dan
> tidak hidup dalam kebenaran, sebab didalam dia tidak ada kebenaran.
> Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, 
sebab ia
> adalah pendusta dan bapa segala dusta (Yohanes 8:44).
> 
> -Supaya oleh dua kenyataan yang tidak berubah-ubah, tentang mana 
Allah
> tidak mungkin berdusta, kita yang mencari perlindungan, beroleh 
dorongan
> yang kuat untuk menjangkau pengharapan yang terletak didepan kita
> (Ibrani 6 : 1 [Cool] .
> 
> .-..Sekali-kali tidak! Sebaliknya Allah adalah benar, dan semua 
manusia
> adalah pembohong,...(Roma 3:4)
> 
> -...Allah adalah terang dan didalam Dia sama sekali tidak ada 
kegelapan
> (1 Yohanes 1 : 5).
> 
> Islam
> -Dan ketika Allah menampakkan mereka kepada kamu sekalian, ketika 
kamu
> berjumpa dengan mereka berjumlah sedikit pada penglihatan matamu dan
> kamu ditampakkanNya berjumlah sedikit pada penglihatan mata mereka,
> karena Allah hendak melakukan suatu urusan yang mesti dilaksanakan. 
Dan
> hanya kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan (Al Anfal:44)--->
> Allah menipu penglihatan Nabi dan umatNya?
> 
> -Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu 
daya
> mereka itu, dan Allah adalah sebaik-baiknya pembalas tipu daya (Q. 
3 :
> 54) --> Allah penipu yg paling ulung?
> 
> Dari perbandingan-perbandingan diatas saya mengambil kesimpulan:
> 
> Jika Nabi Muhammad membawa wahyu yang lebih besar daripada wahyu 
yang
> dibawa Kitab-kitab sebelumnya, serta Al Quran merupakan 
penyempurnaan
> terhadap kitab-kitab sebelumnya, lalu mengapa standar moral yang 
dibawa
> Nabi Muhammad menjadi semakin melorot dibanding ukuran moral yang
> diajarkan Taurat, Ajaran Yesus, ajaran Paulus, maupun kitab-kitab
> sebelumnya?
> 
> ada yang bisa bikin grafik moral?
>

--- End forwarded message ---


Kirim email ke