Friends,

Kemarin siang saya lewat di depan Polda Metro Jaya.
Ada demo yang gimana gituh, mungkin sekitar beberapa
ratus orang berpakaian putih-putih dan berjenggot yang
menuntut pembebasan beberapa orang yang tersangkut
PIDANA. Plus, ditambah dengan tuntutan "Pembubaran
Ahmadiyah" yang posternya digotong dengan ogah-ogahan
oleh sebagian dari mereka.

Sebagian besar dari mereka duduk2 di tengah jalan
Jendral Sudirman sehingga membuat MACET TOTAL.

Itu benar, jalanan total macet karena orang2
berpakaian putih2 yang ingin Ahmadiyah dibubarkan dan
pentolan mereka dibebaskan itu berdemo dengan duduk2
di tengah jalan mobil. Mobil2 tidak bisa lewat.

Nah, satu kasus itu saja sudah menunjukkan bahwa
mereka itu TIDAK BERADAB. Demo sih demo, tetapi bikin
repot semua orang mengakibatkan mereka tidak mendapat
simpati. Siapa yang mau simpati terhadap orang2 yang
kelakuannya primitif seperti itu???

Malah teman saya ada yang EXPECTED untuk melihat
mereka menaiki hewan tunggangan berupa UNTA. Ternyata
tidak ada unta, melainkan manusia2 yang maybe harusnya
naik unta dan teriak2 di padang pasir seribu tahun
yang lalu, dan BUKAN di Jakarta di abad ke-21 M.

Cappe dehh ngeliat orang2 yang MERASA sudah memiliki
tiket masuk Sorga sehingga bisa dengan bebasnya bikin
macet Jalan Sudirman di hari kerja. Terus terang,
sebagai orang Indonesia saya ikut MALU melihat
kelakuan mereka. Walaupun sebagian dari mereka bawa2
tasbih, tapi kelakuan mereka audzubillah.

So, the demo benar2 tidak meyakinkan. Tidak ada yang
simpati, dan tidak ada yang perduli. Siapa yang mao
perduli sama mereka, mereka saja TIDAK PERDULI
terhadap orang lain. Itu Jalan Sudirman, dan mereka
duduk2 di tengah jalan Sudirman sehingga mobil2 tidak
bisa jalan berjam-jam.

Dan mereka merasa kelakuan seperti itu yang diridhoi
oleh Allah ???

Leo

+++

[Leonardo Rimba adalah seorang praktisi Psikologi
Transpersonal. Bersama Audifax, Leo menulis buku
"Psikologi Tarot" (Pinus, Maret 2008). Diskusi dengan
Leo bisa dilakukan di Milis SI; to join just click: