saya baru sekali masuk ke milis ini.
Pendapatnya kok ekstrim2 yaa,... Saling melihat suatu maslah denga
cara pandang extreem.. Dulu nenek moyang kita mengajrakan tepo seliro
dan banyak kebijakan.

Pandangan2 bu Mustikawati ttg FPI juga sangat ekstrim.
Umpamanya ttg FPI yang diimagekan biang perusak. Sebenarnya FPI itu
tujuannya baik. Dia sering memerangi sumber kemaksiatan yang tidak
pernah ditindak dengan benar oleh aparta penegak hukum, misalnya
tempat2 judi dan pelacuran.. Itu namanya nahi munkar.
Kalo aparat polisi dengan  tegas menindak, maka FPI itu akan bubar
sendiri..

Juga pandangan tentang Ahmadiyah,..
Bu Muskitawati ini kurang bisa melihat substansi.
Mereka memang baca Quran dan Shalat. mereka bahkan juga membaca
koran, majalah, itu biasa2 saja. Yang membedakan mereka memiliki
kitab suci yaitu tazkirah sbag main reference. Juga last prophetnya
adalah Mirza Gulam Ahmad.. Itukah yang membedakan dengan agama Islam
yang diajarkan Nabi Muhammad saw. Inilah yang dianggap FPI
membahayakan secara faham.

Jadi tidak bisa diambil analogi antar Ahmadiyah dengan
Kristen/katolik yang mengaku Allah punya Anak atau satu dari yang
tiga.. KArena mereka memang beda agama.
Kalo Ahmadiyah declare secara jantan agamanya namanya Ahmadiyah ya
sudah selesai. FPI nganggur lagi..

Soal kerusuhan monas, beberapa malam lalu Roy Suryo menganalisa
beberapa rekaman video dan menarik kesimpulan bahwa benturan itu
terjadi karena provokasi, karena du domba. Orangnya sudah diketahi
dan ditangkap.

UNtuk motif ekonomi pendapatnya sangat aneh. Setahu saya justru
pemerintah Arab melarang orang2 Ahmadiyah berhaji ke Mekah. Kalo
motif ekonomi kan malah berkurang keuntungannya..

Juga ide liar bahwa Ahmadiah mungkin memindahkan ka'bahnya ke Qodiyan
itu analisa konyol sekali. Kebetulan saya punya sahabat orang
Ahmadiyah, ketika saya tanyakan mungkin nggak mindahin hajinya ke
Qadiyan? Temen saya ini terpingkal2.

Sebenarnya, yang paling penting adalah kita ini menjaga diri kita,
keluarga dan anak2 kita kita jarkan mereka tentang ketuhanan yang
benar.. Allah yang satu. mengajarkan berbuat baik sebisa kita ..

salam..
unix74

Kirim email ke