Sejak Bening menghilang dari milis, saya termasuk orang  yang merasa
kehilangan. Dia seorang peserta milis yang bisa menjawab  tentang keislaman dan
kristenan dangan gamblang dan jelas.  Jika  berdikusi dengan logika yang benar,
Bening bisa melakukannya dengan  baik sekali.
     Dia model pserta milis yang  bisa menunjukkan  kesalahan dan kebeneran
dengan kebenaran logika  dan dasar  yang  dia yakini.  Saya sangat  jarang
menemukan peserta  milis yang bisa  memberikan jawaban yang patut disimak
dengan hati  yang jernih dan masuk akal.
     Saya sering kasihan sama Bening yang sudah menunjukkan  kebenaran tapi
dihadapi dengan olok-olok dan cacian yang sebenarnya  tidak pantas dilakukan
orang-orang dewasa dan mengaku sebagai pengiman  kristiani.
     Saya yakin menghilangnya Bening kali ini bukan karena  takut menghadapi
Godamlima dan kelompoknya. Tapi karena Bening sudah  merasa dirinya buang-buang
waktu, tenaga dan fikiran untuk meladeni  miliser yang mengandalkan olok-olok
dalam berdiskusi.
     Menurut pengamatan saya, miliser muslim di Zamanku ini  sudah banyak
berhenti karena tidak ada gunanya. Kecuali Tawangalun yang  masih rajin tampil.
Begitu pula Bung Verry, meski dia tidak terlibat  dalam diskusi. Kesan yang
saya tangkap, akhirnya Tawangalun jadi bahan  kroyokan, dan bantaian. Semoga
Tawangalun tabah. Meskipun saya juga  menyarankan cabut saja daripada
buang-buang waktu.

  salam.

godamlima <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
hik..hik..ternyata Bening atih..

  banyak penggemarnyah jugak yah?

  diah banggaeken PRAMURIA YANG PALING LARIS..

  tatapi kena penyangkit kontor..mangkanyah

  nyungsep enggak muncul2 lagih...

  tatapi begituh muncul...mangka

  kemunapikannyah bakalan lebih kentel lagih?

  salam buat ledih Debai...-

  -- In zamanku@yahoogroups.com, "LD-Beby" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Jangan-jangan om bening lagi di opname di RS?
  > Atau menyesali dosa-dosanya yang selama ini menyakiti banyak umat
  > Kristen. Atau barang kali om bening mau bertaubat karna telah
  > menemukan kedamaian yang sebenarnya dan siap-siap untuk dibaptis?
  Atau