YESUS BERNUBUAT TENTANG MUHAMMAD

SIAPAKAH YESUS

Matius 13:57: Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata
kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat
asalnya sendiri dan di rumahnya."
Lukas 13:33: Tetapi hari ini dan besok dan lusa Aku harus meneruskan
perjalanan-Ku, sebab tidaklah semestinya seorang nabi dibunuh kalau
tidak di Yerusalem.
Matius 21:11: Dan orang banyak itu menyahut: "Inilah nabi Yesus dari
Nazaret di Galilea."
Markus 14:65: Lalu mulailah beberapa orang meludahi Dia dan menutupi
muka-Nya dan meninju-Nya sambil berkata kepada-Nya: "Hai nabi, cobalah
terka!" Malah para pengawal pun memukul Dia.
Lukas 7:39: Ketika orang Farisi yang mengundang Yesus melihat hal itu,
ia berkata dalam hatinya: "Jika Ia ini nabi, tentu Ia tahu, siapakah
dan orang apakah perempuan yang menjamah-Nya ini; tentu Ia tahu, bahwa
perempuan itu adalah seorang berdosa."

Dalam ayat-ayat di atas dijelaskan bagaimana Yesus menyebut dirinya
sebagai seorang nabi, utusan Tuhan, pembawa berita dari langit.
Sebagian orang Israel percaya bahwa Yesus memang seorang nabi. Tetapi
ada juga orang-orang yang tidak percaya akan kenabian Yesus dan
memperolok-olokan dia, yang telah mengaku sebagai nabi bagi Israel.

Matius 15:24: Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang
hilang dari umat Israel."
Kisah Para Rasul 13:23: Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang
telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang
Israel, yaitu Yesus.

Dalam ayat-ayat di atas dijelaskan bagaimana Yesus mengaku sebagai
utusan bagi Israel saja, bukan bagi seluruh ciptaan. Yesus adalah
Juruselamat bagi Israel saja, bukan bagi seluruh ciptaan. Kata
Juruselamat diambil dari kata Paraclete, suatu kata Yunani yang dapat
berarti penolong, pembela, pemberi syafaat, pengantara, penghibur,
dsb. Jadi bisa juga diartikan sebagai Jurusyafaat. Di dalam Alkitab
dan Al-Qur`an dijelaskan bahwa Jurusyafaat itu hanyalah Allah dan
orang-orang yang Allah beri izin untuk memberi syafaat.

Yesaya 43:11: Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari
pada-Ku.
Yesaya 19:20: Itu akan menjadi tanda kesaksian bagi TUHAN semesta alam
di tanah Mesir: apabila mereka berseru kepada TUHAN oleh karena
orang-orang penindas, maka Ia akan mengirim seorang juruselamat kepada
mereka, yang akan berjuang dan akan melepaskan mereka.
QS. Al-Baqarah: 255: Allah, tidak ada Ilah yang benar melainkan Dia
Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak
mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di
bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya.

Dalam 1 Yohanes dijelaskan bahwa Yesus juga seorang Paraclete. 1
Yohanes 2:1: kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus
Kristus, yang adil.

NUBUAT BAGI MUHAMMAD

Yohanes 14:16: Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan
kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu
selama-lamanya.

Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa Yesus, yang seorang Paraclete,
memohon kepada Allah agar mengirimkan seorang Paraclete yang lain.
Seorang manusia, bukan seorang malaikat atau pun roh.

Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, [yaitu Roh Kudus,] yang akan diutus
oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu
kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan
kepadamu.

Dalam ayat di atas, penerjemah ingin memasukkan tafsirannya bahwa
Paraclete itu adalah roh kudus. Padahal dalam teks asli, tafsiran
seperti ini pastilah tidak ada. Bagaimana mungkin Paraclete itu
mengacu pada roh kudus? Sedangkan roh kudus itu sudah ada sebelum
Yesus diutus. Roh kudus telah ada ketika Allah menciptakan alam
semesta. Roh kudus telah ada ketika Isteri Zakharia mengandung. Roh
kudus telah ada ketika Maria mengandung. Bahkan roh kudus itu juga ada
ketika Yesus telah lahir. Roh kudus itu juga telah ada ketika Yesus
bernubuat tentang Paraclete itu. Padahal Paraclete itu dinubuatkan
akan datang kemudian. Jadi jelaslah bahwa roh kudus bukanlah Paraclete
itu.
Yohanes 16:7: Jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang
kepadamu.

Jadi Paraclete itu bukanlah Yesus, bukan pula roh kudus. Paraclete itu
mirip dengan Yesus, yaitu seorang manusia, seorang nabi utusan Tuhan.
Paraclete itu datang setelah Yesus, bukan sebelumnya. Padahal tidak
ada nabi setelah Yesus, kecuali Muhammad Rasulullah saaw. Bahkan
ketika Yesus menyebutnya dengan Penghibur (Paraclete), seharusnya kita
sudah tahu bahwa dia adalah Muhammad. Sebab Paraclete juga berarti
`yang terpuji' atau `yang dimulyakan', dalam bahasa Arab, kata ini
disebut `Muhammad'. Jadi kata Yunani `Paraclete' adalah sepadan dengan
kata Arab `Muhammad'. Maka sebenarnya Yesus telah menyebutkan
identitas nabi yang ditunggu-tunggu itu, nabi akhir zaman, yang
ajarannya adalah hingga akhir zaman. Tidak ada lagi nabi setelah nabi
akhir zaman itu. Bahkan dalam Injil Barnabas, hal ini sangat jelas sekali.
Injil Barnabas pasal 42: … Mereka (orang-orang Lewi) berkata, "Jika
kamu bukan Messiah itu, tidak juga Eliyah atau Nabi yang ditunggu itu,
untuk apa engkau menyebarkan dogma baru, dan menjadikan dirimu
menganggap lebih daripada Messiah itu?" Yesus menjawab,
"Mukjizat-mukjizat yang dikerjakan Allah dengan tangan-tanganku
menunjukkan bahwa aku berbicara yang dikehendaki Allah;
sungguh-sungguh tidak pula aku berbuat menjadikan diriku menganggap
seperti dia yang kamu bicarakan. Karena aku tidak pantas untuk
melepaskan ikat kaus kaki atau kancing sepatu Pesuruh Allah itu,
Messiah yang telah diciptakan sebelum aku, dan akan datang sesudah
aku, dan akan membawa kata-kata kebenaran, sehingga agamanya tiada
berkesudahan." …
Injil Barnabas pasal 44: … Yesus berkata, "Wahai Muhammad, semoga
Allah beserta engkau, dan mudah-mudahan Dia berkenan menjadikan aku
layak untuk membuka tali sepatumu "…