Di atas patung yesus yg sedang di salib, kadang-kadang ada tulisan I
N R I ...

Saya dulu pernah tanya pada temen saya yg beragama Kristen apa arti
kata INRI itu....

Jawab Beliau INRI itu artinya adalah jalan menuju kebaikan....

JELAS jawaban temen saya ini membuat saya Ketawa GELI, bahkan ketawa
GELI BANGET bercampur KASIHAN...

Karena I N R I itu adalah singkatan dari bahasa IBRANI yaitu " Ieus
Nazarenus Rex Iaudaerum " or " Yesus of Nazater King of jews " atau
Yesus dari Nazaret Rajanya Orang-orang Yahudi ( israel)..

Hal ini sangat sesuai dng kata-kata yesus dlm salah satu ayat di
kitab Injil sendiri yg mengakatan.. ..

" ..Aku hanyalah di utus pada segala domba bani israel yg sesat,
BUKAN untuk yg lain.."...

Saat saya dulu sedikit debat dng salah satu temen saya yg lain yg
juga beragama Kristen beliau saat saya tanya, Lha Kamu kan bukan
orang Israel tapi kamu orang jakarta..

Beliau secara kontan menjawab,.." Yha Benar.." , tapi selang beberapa
detik beliau meralat omongan-nya .." eh Bukan, saya orang Israel "...

Jelas jawaban temen saya itu juga membuat saya IBA bercampur ketawa
GELI.....

Saya belum pernah dapet jawaban dari Christian,kenapa dg mukjizat
seabreg kok prosentase wong Yahudi yang ngimani Yesus minim
sekali,padahal ayatnya Yesus untuk Israel Only.Malah wong Islam do
ngimani Yesus tapi atas dakwahnya Muhammad.Oh ya yang seperti gabriel
cs ini memang jumlahnya 2.5 M ada tapi atas dakwah Paulus yang sudah
memlencengkan ajaran yesus.makane Injil itu yang terkuno bukan bhs
Aramyc but bhs Yunani.Gimana bisa wong Yesus wong Yahudi kok kitabnya
jadi bhs Yunani.