> "Ferry Wardiman" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Ketika Anda mencaci maki agama dengan rasionalitas yang tinggi dan
> argumentasi yang sah, orang tidak banyak bisa menyanggah meskipun
> saya tahu, banyak yang geram. Tapi ketika Anda SENDIRI tidak
> konsisten dengan komitmen anda membela HAM tapi sambil sekaligus
> menyatakan diri "anti atheist"... maka terbukalah titik lemah anda.

Sorry, jangan debat kusir, saya konsistent anti-atheist karena atheist
itu melanggar HAM.  Sesuai definisi yang saya sudah utarakan bahwa
Atheist adalah anti-agama yang ingin memusnahkan semua agama.

Jangan diputer balik, karena semua orang yang tidak percaya agama atau
semua orang yang tidak beragama bukanlah Atheist tetapi Agnostic.

Pahami dulu istilahnya, pahami dulu definisinya, pahami dulu
masalahnya, barulah nulis, saya enggak bisa meladeni debat kusir
karena waktu saya sangat berharga, dan kalo masih enggak ngerti juga,
silahkan tanya yang lain karena saya tidak bisa membicarakan hal2 yang
dasar yang harusnya diketahui oleh semua tingkat lulusan SMP.

Makanya, perhatikanlah nasihat saya baik2, jangan belajar dari Quran,
jangan belajar dari madrasah, jangan belajar dari mesjid, belajarlah
dari sekolah yang mengajarkan ilmu pengetahuan formal bukan
mengajarkan agama, keimanan, dan cara mengejar pahala.