Agama Monotheis selain Islam

Muhammad dengan menunggang Qaswa (Unta kesayangannya) diiringi
sekitar 10.000 pasukan pada tahun 630 mendatangi kota Mekah, kota
kelahirannya, lalu menghancurkan 360 patung yang ada di sekitar
Kabah, yang dituduh sebagai berhala tetapi membiarkan Hazar Aswad
tetap di tempatnya dan setiap kali mengelilingi Kabah, Muhammad
mencium batu itu yang punya ikatan historis dengan masa kecilnya.
Menurut ukuran sekarang pengambilalihan kekuasaan atas Mekah disebut
makar, tetapi diukur dari kebudayaan Yunani yang ada sekitar 1000
tahun sebelum Muhammad lahir tindakan itu juga disebut makar.

Sebanyak 360 patung itu diduga dibuat dalam budaya Hindu yang
mencerminkan kekuatan yang mengatur Dunia. Dalam agama Hindu memang
banyak dewa tetapi semua dewa tersebut ada dalam koordinasi Sang
Hyang Widi. Artinya agama Hindu adalah agama monteis karena Sang
Hyang Widi adalah penguasa tunggal yang berkuasa atas dunia secara
keseluruhan, tidak hanya untuk mereka yang beragama Hindu. Sang
Hyang Widi juga Tuhan bagi orang Kristen, Islam, Buddha, bahkan bagi
orang yang tidak beragama dan juga orang yang tidak mengakui adanya
Tuhan.

Dalam Alquran, Muhamamd menyangkal Trinitas katanya Tuhan tidak
punya anak. Dalam ajaran Gereja Katolik, Trinitas bukan berarti ada
tiga Tuhan karena yang berkuasa adalah Allah Bapa. Artinya agama
Katolik adalah agma monoteis karena Allah Bapa adalah penguasa
tunggal atas dunia secara keseluruhan. Allah Bapa bukan hanya Tuahn
bagi mereka yang beragama Katolik, tetapi Allah Bapa juga Tuhan bagi
orang Hindu, Buddha, Islam, bahkan bagi orang yang tidak beragama
dan juga orang yang tidak mengakui adanya Tuhan.

Dalam surat Al-Kafirun, Muhammad mengajarkan, "Hai orang-orang
kafir, aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah, dan kamu bukan
penyembah Tuhan yang aku sembah." Artinya Muhammad mengajarkan bahwa
Tuhan bagi orang Islam berbeda dengan Tuhan bagi orang Kafir, atau
dengan kata lain yang mengatur dunia ini ada lebih dari satu Tuhan.
Ada satu Allah bagi orang Islam (Allah yang suka menghukum dan
memberi pahala kepada yang rajin sholat) dan ada Tuhan lain untuk
orang kafir. Dengan kata lain Muhammad mengajarkan ada lebih dari
satu Tuhan yang mangatur dunia, artinya agama yang sesungguhnya
tidak monoteis adalah Islam.
Salam

--- In zamanku@yahoogroups.com, "tawangalun" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> bunda Yesus bagi kaum Katholik.Lo kok bisa mirip ki piye?
> Info:kalau anda didepan gereja Sint Peter ada tower berpenampang
> segitiga bernama Obelisk
> yang diusung dari Mesir,coba gabriel suruh njelasin mengapa kok
> Katolik seneng dg tower itu,opo karena berpenampang segitiga yang
> sama2 menyimbulkan trinitas? Tapi ingat obelisk itu bangunan
pemujaan
> ex pagan lo,kenapa kok repot2 dibawa ke Vatican.
>
> 2. Mithraisme
> Mithra dipercayai lahir pada hari minggu tgl 25 Desember,
Mithraisme
> ini banyak melanda negeri, antara lain di sekitar Laut Tengah
> (Middellendsche Zee).
> Mithra dianggap oleh para pemujanya sebagai juru selamat, bukankah
ini
> sama dengan Yesus? Pertanyaan, tgl & bulan berapa Yesus lahir? gak
> perlu pakai tahun! Juga SUN DAY = hari matahari.Tadinya Yesus hari
> besarnya Sabtu malah diganti Minggu.Tapi gabriel bisa2nya nuduh
Islam
> [...]
>
> 3. Trimurti di India
> Trimurti sbg kepercayaan kaum Hindu di India dll, terdiri dari 3
> oknum, yaitu Brahma(Tuhan Bapa), Wisnu(Tuhan Pemelihara), dan
> Syiwa(Tuhan Pembinasa). Ada persamaan ant Kristiani dan Hindu,
> Christoper Isherwood menulis dlm terjemahan Uphanishads pada
halaman 28:

> "Sri Krishna (Sri=Lord) has been called the Christ of India. There
are
> in fact, some striking pararels between the life of Krishna as
related
> in the Bhagawatan and else where and the life of Jesus of
Nazareth. In
> both cases legend and fact mingle."
> "Sri Krishna disebut sebagai Kristus Hindu. Sebenarnya tdpt
persamaan2
> yg sangat menyolok ant riwayat hidup Krishna dlm Bhagawatan dan dlm
> kitab suci Hindu lainnya, dg riwayat hidup Jesus dari Nazaret.
Dalam
> kedua hal, dongeng dan kenyataan telah bercampur aduk"
>
> Juga Swami Abhedananda dlm bukunya "Warum" mengenai kehidupan
Yesus,
> berkata:
>
> "Die Lehre von der Inkarnation Gottes oder des logos (das wort) ist
> einer indisoh-aryanische Theorie und die Hindua glauben, dasz viele
> solcher Inkarnation bereits stattfanden und noch stattfinden
werden."
> "Die Theorie vom Logos oder Wort oder dom Sohne Gottes, ksm von
Indien
> [...]
> Neo-Platonis. sebgmn dalam penulisan Philo dan pengikut2nya,
keempat
> penulis Injil menulisnya dalam kitabnya, shg ajaran ini diambil
oleh
> Gereja sbg ajaran dasar.
>
> Ttg kematian Yesus pun sepertinya ada sisipan yg persis spt
kematian
> Budha, sebagaimana diterangkan oleh Th.J. Plange dalam bukunya
> 'Christus ein Inder?' spt berikut:
>
> "Der Buddha starb achtzig Jahre alt. Bei seinem Tode, erlebte die
> Erde, es fiel sin Meteor, die Sonne verfinsterde sich, und des
Donner
> [...]
>
> Banyaknya persamaan2 ini membuat Rudols Sydel, guru besar pada
> Universitas Leipzig, Jerman, dlm bukunya "Das Evengelien von Jesus
in
> seinen Verhaltnis zu Buddha-Sage und Lehre" (Injil jesus dalam
> Perbandingan dg sabda dan ajaran Budha), pada hal 34 mengatakan:
> "Die christliche Quelle folgt der Buddha-Legende Zug um Zug"
> "Sumber Kristen mengikuti dongeng2 Budha kata demi kata"
>
> Arius dan tokoh Kristen Unitarian lainnya menolak paham Trinitas
pada
> zamannya, tetapi karena tekanan Konstantin Agung pada Konsili
Nicea th
> 325, paham trinitas ditegakkan, pendirinya Athanasius untuk
> menyesuaikan dg kepercayaan kuno rakyatnya yg mempercayai tiga
Tuhan.
> Ini bukti sejarah, apakah kamu punya cukup bukti untuk
menyangkalnya?

> [...]
peringatan
> ini jelas bukan jiplakan dari Injil, At Taubah 30:
> 'Orang-orang Yahudi berkata: "Uzair itu putera Allah" dan orang-
orang
> Nasrani berkata: "Al Masih itu putera Allah." Demikianlah itu
ucapan
> mereka dengan mulut mereka, mereka MENIRU perkataan orang-orang
kafir
> yang terdahulu. Dilaknati Allah mereka , bagaimana mereka sampai
> berpaling?'
>
> Perhatikan kata MENIRU diatas... dan ternyata terbukti! Nabi
Muhammad
> buta huruf dan tidak mengenyam pendidikan, jelas belum pernah
belajar
> ilmu sejarah manusia, jelas ayat ini dari Allah dan bukan
karangannya
> sendiri, INI ADALAH BUKTI NYATA!!! pesan yg ingin disampaikan Allah
> adalah: apa yg diyakini kaum Kristiani adalah merupakan PENIRUAN
dari
> agama lain.
>
> Terus benarkah Yesus rojo Israel?
> Itu tertulis disalib INRI kalau tuan2 lihat.Ning aneh kok wong
Yahudi