SPT BIASA, Tawang asal ngejawab tidak berdasarkan kenyataan. Dlm bahasa2
Semit termasuk Ibrani, Aram dan Arab TIDAK TERDAPAT kebiasaan memakai
pronoun jamak untuk menunjukkan hormat spt yg sering dipake dlm Bahasa
Indonesia.

Soalnya dlm Bahasa Arab dan bahasa2 serumpun dibedakan antara kata benda
(termasuk pronouns) singular, dual dan plural. Jadi setiap kali mereka
memakai sesuatu yg plural - ini termasuk pemakain kata ganti orang
(pronoun) maka mereka pasti bhw yg disebut itu mempunyai referensi
jamak.

Ini berbeda dg bahasa kita di mana konsep plural itu tidak mandatory,
artinya tidak harus ditunjukkan dlm bentuk plural dari kata
benda/personal pronoun.

Tapi banyak orang Islam asal ngejawab tapi sebenarnya tidak tau apa yg
mereka katakan. Typich!

Gabriela Rantau