M :
buset. universal cuman diliat dari namanya doang?
namanya agama pasti intinya adalah ajarannya.
jadi ya pasti untuk menilai universal atau tidak ya harus dari isi
ajarannya dong.

kalo cuman namanya doang mah, gimana dengan agama TAO?
penciptanya bukan TAO tuh namanya.
DUH !!!

2008/7/18 tawangalun <[EMAIL PROTECTED]>:
>
>
> Salah satu ciri agama universal adalah nama agamanya tidak ada kaitan
> dg nama daerah pembawa ataupun nama si pembawa.cobalah perhatikan meh
> kabeh agama menonjolkan nama pembawa atau nama daerah sipembawa:
>
> 1.Roma Katolik,karena asalnya dari Romawi,so do Greek Katolik karena
> ada unsur daerah Yunani.
> 2.Di RI juga ada Kristen Jawi,ada unsur pulau Jowo,so do HKBP.
> 3.Protestan,karena pembawanya dulu protest ttg surat aflat,beli surat
> ben dosanya ilang.Wah ada2 saja.
> 4.Dinamai agama Kristen,soalnya pembawanya Kristus.
> 5.Agama yahudi,jelas itu nama Ras yahudi.
> 6.Hindhu,soalnya dari tanah Hindhustan.
> 7.Buddha,soalnya dibawa sang Buddha.
> 8.Agama Kong Huchu,soalnya dibawa Kong Hu Chu.Tapi kata gaed saya di
> Beijing itu bukan agama tapi macem tata krama.
> 9.Hindhu Bali,ada kaitan dg pulau Bali.Makanya wong India sana gak
> ngerti apa itu Galungan,soalnya itu produk Bali.
>
> Mengapa anda tdk bertanya kok Muhammad SAW tdk menamakan agama yang
> dibawanya agama Arab atau agama Muhammad kayak yang lain2 itu,pasti
> jawabannya itulah agama yang UNIVERSAL,tdk menonjolkan pembawanya dan
> berlaku untuk Ras opo wae dan
> dari benua mana saja.Tidak menonjolkan nama sipembawa ataupun daerah
> asal sipembawa.
>
> Shalom,
> Tawangalun.
>
> N.B.Dinamai Ahmadiyah sebab didirikan oleh Gulam Ahmad.

Kirim email ke