ADAKAH ayat2 BIJBEL YANG SAMA SYARIAT ISLAM?
Jawab:Cukup banyak bukan karena Nabi nyontek tapi lantaran Tuhannya
Yesus/Musa podo dg Tuhannya Muhammad makane podo:

1.Kata Insya Allah artinya Jika Tuhan menghendaki ada diYacobus 4:15.
Sebenarnya kamu harus berkata:"Jika Tuhan menghendakinya ,kami akan
berbuat ini dan itu".Tapi pengikut Yesus kurang berminat malahan
bilang saya nanti pasti masuk surga,malah nyalahkan wong Islam kok
tidak berani bilang begitu.

2.Arah kiblat juga ada di Mazmur 138:2.
Aku hendak sujud kearah Baitmu  yang kudus dan memuji namaMU.
Bahkan rupanya sujudpun harusnya dilakukan oleh pengikut
Yesus,diperkuat pas di Taman Getsemani juga Yesus sujud.Hayo kapankah
Yesus dikatakan sembahyang sambil nyanyi2 kan gak pernah.

3.Kalau patung apakah dilarang?
Di Keluaran 20:4-5 .Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai
apapun yang dilangit dan dibumi.Didalam gereja sarat dg patung!!!

4.Yesus mengharamkan minuman yang memabukkan,babi ,darah dan bangkai.
Imamat 10: 9 ; 11: 7 ; 17: 12 ; dan Ulangan  14 :20 - 21).

5.Larangan mensekutukan Allah.
Keluaran 20:3.Jangan ada padamu Allah lain dihadapanKu.
Wong Kristen punya Tuhan lain Tuhan Putra,ini konsep Paulus.

6.Yesus melarang disebut Tuhan. Matius 7:21.
Bukannya tiap2 orang yang menyebut Aku Tuhan,Tuhan akan masuk
surga,hanyalah orang yang melakukan kehendak Bapaku yang disurga.
Awas Matius 7:22.Banyak orang akan berseru kepada Ku:Tuhan
Tuhan,bukankah kami bernubuat demi namaMu,mengadakan mukjizat demi
namaMu juga?23.Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kpd
mereka:Aku tidak pernah mengenalmu! Enyahlah daripada Ku.
Pertanyaan:Memangnya  yang selama ini menyebut Yesus itu Tuhan2 itu
siapa? Pengikut Muhammad gak kalau pengikut Paulus iya,awas lo nanti
malah disuruh enyah sama Yesus.

7.Baju wanita.
Dalam I-Korintus 11:5.Tetapi tiap2 perempuan yang berdoa atau
bernubuat dg kepala tidak bertudung menghina kepalanya,sebab ia sama
dengan perempuan yang dicukur rambutnya.6.sebab jika perempuan tidak
mau menudungi kepalanya,maka haruslahia menggunting rambutnya.Dan
ibunya Yesus sudah mengaplikasikan baju ala Muslimah itu,juga ditiru
oleh Biarawati2 di Eropa dan amerika Latin yang non padang
pasir,lihat Mother Theresa juga pakai baju brukut padahal tinggalnya
di Calcutta.jadi kalau ada yang ngomong baju Bunda Maria yang kaya
muslimah itu budaya Timur Tengah karena belum lihat argument diatas.

8.Syahadad juga ada di Yohanes 17:3.
Inilah hidup yang kekal yaitu mengenal Engkau satu2 nya Allah yang
benar,dan mengenal Yesus yang Engkau utus.Bedanya dg Islam  hanya
nama utusannya saja kalau disitu Yesus kalau Islam Muhammad kan sudah
ganti periode.Dulu Mega sekarang SBY.KeEsaan Allah itu malah jadi
Hukum yang terutama,Hukum yang kedua adalah You must love your
neighbours as yourself.Jadi kalau nanti ada hokum lain yang
mengatakan Allah tidak Esa lagi dia akan gugur sebab kalah dengan
Hukum yang paling utama.

9.Apakah ada ucapan Asalamu'alaikum?
Saya terkejut di Injil cetakan 1970 dan sebelumnya di Matius 10:12
Yesus mengajarkan agar memberi salam dengan Asalamu'alaikum ya Robbi
lalu mencium dia jika akan masuk rumah..Entah karena diprotes MUI
atau karena dari gereja sendiri cetakan sekarang hanya salam tok.

10.Yesus  bersunat ketika 8hari (Lukas 2:21).
Matius5:17.Jangan kamu menyangka aku datang utk meniadakan  Hukum
Torat atau kitab para Nabi,aku  datang bukan utk meniadakan tapi utk
menggenapinya.18.Selama belum lenyap langit dan bumi ini,satu iotapun
tidak akan ditiadakan dari Hukum Torat.Barangsiapa yang yang
meniadakan salah satu Hk Torat yang paling kecilpun dan mengajarkan
kpd orang lain, dia akan ditempatkan paling rendah dikerajaan sorga.
Kejadian 17:10.Inilah perjanjianKu bahwa setiap laki2 diantara kamu
harus disunat;harus dikerat kulit khatanmu dan itulah menjadi tanda
perjanjian antara Aku dan kamu.

11.Adakah  dosa waris di Bijbel?
Menurut Matius 16 : 27 jelas tidak ada, pada waktu itu Ia akan
membalas setiap orang menurut perbuatannya.

12.Mayat seharusnya dikafani seperti halnya Yesus.
Matius 27:59 ; Markus 15:46 ;Lukas 23: 53 dan Yahya 19: 40.
13.jangan bersujud kpd Yesus,Wahyu 19:10.

14.Tuhan itu Esa ( yahya 17:3).dan tiada Tuhan yang lain kecuali dia
sendiri (Markus 12:29-32).

15.Adakah ayat lain yg berkata Yesus bagi Israel only?
Selain dulu perempuan Kanaan,ini ada Matius 10:5. Jangan kamu
menyimpang kejalan bangsa lain atau masuk orang Samaria.Baca juga
Kisah para Rasul 13:23. Dan dari keturunannyalah Allah membangkitkan
juruselamat orang Israel yaitu Yesus.Jadi kita di RI ini bukan target
Yesus menurut ayat tadi.
Lanjutan ayat tadi 25.Aku bukanlah Dia yang kamu sangka,tapi Ia akan
datang kemudian dari padaku.Membuka kasut dari kakinyapun aku tak
layak.
Coment:Kok datangnya kemudian kan gak salah kalau saya artikan
Muhammad.

Jadi siapa perubah syariah dari Yesus yang notabene 90% sama dengan
Islam? Pastilah dia nabi palsu sebab Paulus tak disebut di Quran,dan
rupanya di Ulangan 18:20 Tetapi Nabi yang terlalu berani untuk
mengucap demi namaKu  perkataan yang tak Kuperintahkan utk dikatakan
olehnya,Nabi itu ( baca Paulus) harus mati.Benar akhirnya "Nabi" yang
berani meniadakan Hukum Torat dan Injil padahal Yesus telah berjanji
takkan meniadakannya akhirnya mati terbunuh pada jaman Kaisar Nero.La
Yesus kan menurut Quran tak mati disalib yo berarti Dia Nabi tulen
100%.Barang siapa menjalani perintah Dia Insya Allah akan masuk
surga.

Saya akan jawab pertanyaan Lawalata : anda mereklamekan siapa?
Secara jujur saya jawab saya mereklamekan bahwa ajaran Yesus kok podo
Islam,ini baru saya sadari tahun 2006 ini semua ada ayat/dalilnya
bahkan ada ancamannya kalau tidak dikerjakan dari Perjanjian lama dan
Perjanjian Baru.Saya tidak merasa kecil hati Muhammad dikatakan
nyontek, tapi kan yang dicontek itu yang original dari Allah
sedangkan yang titipan dari Pembonceng tidak dicontek . Buchari itu
seorang pengumpul Hadits.Sebelum akan dimasukkan sebagai koleksinya
malam2 dia Tahajud dulu untuk mohon petunjuk Allah apakah hadits yang
akan dia masukkan sebagai koleksinya Sahih atau tidak.Kalau sudah ada
isyarat bahwa sahih barulah hadits tsb dimasukkan kedalam bukunya.La
sayangnya di Kristen itu antara Injil dengan Hadits itu dicampur,maka
tidak heran akhirnya yang firman Yesus asli malah dihantam
(dikalahkan) oleh hadits Paulus yang kesahihannya kurang.Di Islam
kalau ada hadits yang sahih sekalipun kalau benturan dengan Quran dia
akan dikalahkan.
Inilah ajaran /syariat Yesus yang podo Islam tadi:
1.Markus 12:29-32. Allah itu Esa bukan Three in One.
2.Yohannes 17:3.Yesus adalah hamba/utusan.
3.Yesus menolak sebutan Tuhan (Matius7:21).
4.Bahkan Dia menolak predikat Mesias(Matius 16:20).
5.Yesus tidak meniadakan Torat & kitab para nabi.(Matius5:17-19).
6.Menyembah itu hanya kpd Allah sendiri( Lukas 4:8).
7.Tidak mengajarkan dosa waris.selamat tidaknya seseorang tgt amalnya
sendiri(matius 16:27).
8.Jalan keselamatan itu hanya iman yang benar dan amal soleh.
9.Yesus itu manusia saja (I Timotius 2:5).dan anak manusia (Matius
4:10).
10.Yang dipilih allah sebagai nabi(Yohannes 9:170 dan matius 21:11).
11.Dan menjadi rasul allah 9Ibrani 3:1).
12.Hamba seperti manusia lainnya ( Wahyu 19:10).
13.Dilarang mensekutukan Allah (Keluaran 20:3).
14.Sia2lah mereka menyembah Aku (Matius15:9).
Jawaban Paul Rantau.
Janganlah dianggap tulisanku merecoki keimanan Kristen anda tapi
anggaplah sebagai tanggapan terhadap tulisan2 Pak Paul di Apakabar
yang selalu AGAINST thd Islam,kebetulan apabila ada tulisan yang
bersifat membela Islam disitu entah dari Setyokusuma atau Tawangalun
pasti diban oleh Moderator yang berpenyakit EXCEEM itu.Ini ada temuan
saya bahwa ayat Bijbel itu kurang akurat,coba simak baik2 lantas
berikanlah coment.
Coba kita Tanya sama Bijbel berapa umur Ismail saat Hagar
diusir,biasanya kalau beda dengan Quran sok ketemu kejanggalan.Quran
menyatakan Ismail masih bayi waktu Hagar diusir,tapi Bijbel berbeda.
KEJADIAN 20: 9.
Pada saat itu Sara melihat ,bahwa anak yang dilahirkan Hagar sedang
main dengan Ishaq anaknya sendiri.10.Berkatalah Sara kpd
Abraham:"Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya ,sebab anak tsb
takkan jadi ahliwaris bersama sama dengan anakku Ishak.Bla
bla..14.Keesokan harinya pagi2 Abraham mengambil roti serta sekirbat
air dan memberikannya kpd Hagar.Ia meletakkan itu beserta anaknya
diatas BAHU  Hagar.Maka pergilah Hagar ke padang gurun Bersyeba.
Dari ayat diatas pasti tuan2 mengira kalau Ismail saat tsb masih
Balita soale dia masih ditaruh diatas bahu Hagar.Tambah diperkuat
diayat 15.Ketika air yang dikirbat itu habis,dibuangnyalah anak itu
kebawah semak2,dan ia duduk agak jauh.sebab katanya :Tidak tahan aku
melihat anak itu mati.
Jadi anda makin yakin bahwa usia Ismail saat itu masih Balita.Ayo
kita chek diayat lain Bijbel benarkah pendapat tsb,ternyata bukalah
KEJADIAN 16: 16.Abraham berumur 86 tahun ketika Hagar melahirkan
Ismail.
Lalu di  KEJADIAN 21: 5 dinyatakan pada saat Ishak lahir umur Abraham
100 tahun.Jadi usia Ismail sudah 14 tahun pada saat Ishak
lahir,lantas pas Hagar diusir usia Ishak sendiri sudah disapih
taruhlah 2 tahun makanya usia Ismail ternyata 16 tahun.La waktu
ditaruh dibahunya Hagar apa tidak semplok? Atau waktu Ismail dibuang
kesemak apa Hagar tidak dihajar oleh Ismail?
Itulah akibat ada  tangan kotor yang berusaha merubah sejarah dengan
ngrubah  Alkitab untuk tujuan tertentu toh akan konangan juga  oleh
saya.Bagi bangsa non Yahudi siapapun anak Abraham yang dikorbankan no
problem tapi tidak bagi Yahudi.Dia keturunan Ishak sudah bertahun
tahun sebagai penggarap kebun anggur kok mau dicabut yo
berontak ,wajar kan?
Oh ya ada lagi Ishaq disebut sebagai anak tunggal  Abraham ,seolah
olah Tuhan tak mengakui bahwa Ismail itu anaknya juga dupeh anak
budak.Setahu saya (tapi menurut Islam lo) parameter Allah itu hanya
satu TAQWA. Jadi budak atau Jendral,kere atau cukong,jelek atau
cantik wajahnya itu oleh Allah tak dilihat,kecuali
taqwanya.Kelihatannya Bijbel masih mempersoalkan lahiriah orang, ini
Tuhan beneran apa bukan?Jadi lokasi Faran(baca sinar gemerlap dari
Faran) yang mau dikaburkan kedaerah di Mesir itu jangan dipercaya
dulu sebelum masalah ini clear.Yang jelas ZAM ZAM itu lokasinya di
Mekah bukan di Mesir.
Kesimpulan:
Sifat Sara kurang mulia karena ngusir orang senaknya dan pikirannya
asset melulu , la nanti pas anaknya mau dikorbankan orang pencemburu
itu apa iklas?
Kalau Hagar sudah teruji dia diusir OK tinggal digurun OK karena dia
yakin suaminya menyuruh gitu pasti disuruh Allah,jadi
keberserahdirinya pada Allah tinggi.Dialah satu2nya manusia yang
dapat kehormatan Allah dikuburkan disamping Baitullah yang bernama
Hijir Ismail.Nabi saja makamnya bukan disamping Ka'bah tapi di
Madinah.

Firman yang telah menjadi manusia.
Kemarin perlu ada ralat sedikit ttg ayat Yohanes I:1.
Pada mulanya adalah Firman;Firman itu bersama sama dengan Allah dan
Firman itu adalah Allah.
Kalau anda tidak bingung dengan statement diatas maka tak ada lagi
yang bisa membingungkan anda.Analognya begini: Pada mulanya
Tawangalun;Tawangalaun itu bersama sama dg Lawalata dan Tawangalaun
itu adalah Lawalata.Didalam The Five Gospels ayat tsb tidak masuk
kategori 4 dus tidak mengandung kebenaran sama sekali.Sayang Muhamad
fatah(mantan Kristen) lebih percaya ayat tsb dibanding Hukum Yang
terutama Yesus seperti di Markus 12:29.Bunyi Hukum yang Terutama
ialah:Tuhan Allah kita,Tuhan itu ESA.Mestinya Lawalata bisa mikir di
Yohanes pasal 1 tadi Allah  kok tidak ESA sebab tadinya Yesus(Firman)
kok berubah jadi Allah.Juga adanya  ketrinitasan diayat yang
lain.Lantas mana yang dimenangkan dari dua ayat yang tabrakan tsb?
Kalau saya Hukum Terutamalah yang harus dimenangkan sebab ibarat
jalan dia BOULEVARD sedang ayat yang lain tadi masih gang tikus betul
gak. Waktu didalam diskusi diforum Arimatea si Muhamad fatah tadi
bilang itulah ayat Bijbel yang sebagai dalil bahwa yesus itu
Tuhan.Lantas saya katakan itulah pilar agama Kristen yang berbenturan
dengan Hukum yang terutama Yesus.
BTW wong Kristen sendirilah yang menerbitkan The Five Gospel,anda
pasti baca bahwa disitu ayat Bijbel ada 5 kategori kesahihannya
artinya memang ada tambahan dari manusia.Jadi benarlah Al-Baqarah 2:
79 yang berbunyi: Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang2 yang
menulis Alkitab dengan tangan mereka sendiri.Nah apa yang tertulis di
Quran tadi wis diakui dewe sama wong Kristen,bahkan yang Firman Yesus
kataanya hanya ada 18%.Makane Allah lalu menurunkan Kitab edisi baru
itu latar belakangnya begitu.Sebelum itu Injil turun karena Torat
sudah diedit,Torat turun karena Zabur sudah diedit.Kok Quran tidak
diedit lagi? Opo kalian belum tahu bahwa Quran yang ditempatnya Gus
Dur = Yang ditempatnya AAGym = Yang dipunyai Raja fahd = Yang di
Masjid Melbourne  = Yang dimasjid New York = yang dimusium
manapun.Jadi untuk apa Allah menurunkan Kitab lagi wong itu terbukti
sudah wantex kok. Coba Bijbelnya Lawalata dengan punya saya Holy
Bible terbitan Gideon kan sudah lain,dengan terbitan Kristen Baptis
sudah lain.Sama2 Alkitab terbitan LAI antara edisi 1960 dengan 1970
keatas wis beda dan itu temenku dua2nya punya jadi bukan bohongan
itu.Oo itu kan esensinya gak berubah,siapa bilang babi dengan babi
hutan kok gak berubah.