> "tawangalun" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Kalau di Kristen mungkin karena sudah terbukti kalau
> rohaniwan lanang do melakukan sex abuse maka lebih
> tepat wedok ,sebab wedok gak bisa memperkosa Yusfiq.
> Padahal saya yakin Yusfiq gak diperkosapun malah njaluk.
> Kecuali kalau rohaniwan boleh kawin lo.

Kalo masalah pelanggaran sexual abuse agama manapun tidak ada bedanya,
pasti ada saja pelaku2nya.

Yang membedakan itu cuma kejujurannya saja, kalo diluar Islam semua
agama bertindak tegas menghukum pelakunya dan tidak melindunginya
untuk menutupi agar agamanya jangan tercemar.

Hanya Islam yang selalu menutupi kejahatan dan pelanggaran sex atas
landasan agar nama agama Islam tidak tercemar, padahal karena hal
itulah agamanya jadi lebih tercemar, lebih cemong, lebih dikutuk baik
oleh umatnya sendiri dan juga umat diluarnya.

Terus terang, pastor2 yang melakukan sexual abuse itu dituntut dan
dibongkar tingkah lakunya justru oleh umatnya sendiri bukan oleh umat
diluarnya.  Paus yang melindunginya di Vatican juga dikutuk oleh
pastor2 di Amerika.

Namun hal ini memang baru dilakukan di Amerika, dan baru2 ini umat
Katolik Australia juga mulai bertindak, mungkin akan disusul umat
katolik di-negara2 lainnya diseluruh dunia.  Pertanyaannya adalah,
APAKAH UMAT ISLAM BISA BERTINDAK SEPERTI ITU ????  Disinilah yang
membedakan antara umat yang beradab dan umat yang biadab apapun agamanya.

Ny. Muslim binti Muskitawati.

> Shalom,
> Tawangalun.

Kirim email ke