Kenyataan kan gitu pak Ketut.Dulu pak ketut berhubungan badan dg
bini,lalu lahirlah anak pak Ketut.Kan berarti dlm penciptaan anak,
pak Ketut ikut terlibat walaupun porsinya kecil.Jadi ketika masih
mencipta Adam kata Aku yang digunakan oleh Allah,tapi untuk
selanjutnya sudah pakai kata Kami sebab sudah ada keterlibatan pak
Ketut sedikit.Pada saat menurunkan Quran pun pakai kata Kami soalnya
Jibril terlibat.
Tapi disamping itu kata Quraish Shihab Kami itu dalam bhs indonesia
untuk merendahkan diri,tapi kalau di bhs Arab justru untuk
meninggikan.memang Allah opo perlu harus merendahkan diri?

Shalom,
tawangalun.

- In zamanku@yahoogroups.com, "Ketut" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya sangat percaya pada yang "gaib". Tapi pertanyaan saya dibawah,
sehubungan dengan statemen mbah tawang :

> "Juga dalam menciptakan MANUSIA, ALLAH melibatkan AYAH dan IBU
> melakukan hubungan Sex dan akhirnya menjadi Janin. Sehingga proses
> terjadinya BAYI, ALLAH melibatkan hubungan sex anatara ayah dan
IBU,
> maka Allah menyebut proses penciptaan Manusia menggunakan kata
KAMI..."

> Lha kalau gitu, kami disana kan berarti maksudnya allah, ayah dan
ibu ???

> Sayangnya, mbah tawang ngga jawab pertanyaan saya. bukan karena
takut dituduh menghina kitab suci kan, mbah ??